Dark/Light Mode

Diburu Klub-klub Elite Dunia

Bellingham Dibandrol 1,4 T

Jumat, 14 April 2023 07:00 WIB
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images).
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, terus menjadi sorotan. Banyak klub elite menunjukkan niatnya meminang pada bursa transfer pemain musim panas nanti. Bellingham pun dibandrol dengan Rp 1,4 triliun.

Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang belakangan disebut akan berusaha maksimal untuk mendapatkan jasa sang pemain. Apalagi ketika harus bersaing dengan tim terkaya di Liga Inggris, Manchester City.

Baca juga : Airlangga: KEK Lido Bisa Menghemat Devisa Rp 61 T

Sebab, Liverpool yang sebelumnya dikabarkan meminati Bellingham justru mundur dari persaingan karena tingginya bandrol harga yang dipasang Dortmund. Yaitu sebesar 130 juta pounds atau sekitar Rp1,4 triliun.

Kemunduran Liverpool itu kemudian disambut baik Manchester United, dengan ikut ter­jun bersaing bersama Manchester City dan Real Madrid. Namun, raksasa Liga Spanyol tersebut dikabarkan bakal menghalalkan segala cara untuk mendatangkan pemain yang dijadikan target utama untuk direkrut. Apalagi, perekrutan ini sebagai upaya El Real meregenerasi pemain yang berposisi gelandang.

Baca juga : CR7 Dibandrol Rp 3,3 Triliun

Sebelumnya, Madrid sendiri sudah mendatangkan dua gelandang muda ke Santiago Bernabeu. Yaitu Eduardo Camavinga pada tahun 2021, dan Aurelien Tchouameni pada ta­hun 2022.

Kehadiran Jude Bellingham bisa menjadi pelengkap regen­erasi gelandang Real Madrid bersama Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga, untuk menggantikan Toni Kroos dan Luka Modric yang sudah me­masuki usia uzur.

Baca juga : Moncer Di Qatar, Enzo Dibanderol Rp 1,9 Triliun

Jika Bellingham bisa didatang­kan, maka Kroos dan Modric bisa menjadi mentor untuknya. Sebab, keduanya terbukti telah memiliki segudang pengala­man selama hampir satu dekade membela Madrid.

Namun, Man City dan Man United juga tak bisa diang­gap enteng begitu saja untuk bersaing. Dua tim Manchester tersebut memberikan iming-iming untuk bermain di Premier League, terlebih Bellingham adalah orang Inggris. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.