Dark/Light Mode

Rumorkan Bakal Digaji Rp 979 Miliar

Zidane Digoda Al Nassr

Rabu, 19 April 2023 07:00 WIB
Zinedine Zidane. (Foto: Getty Images).
Zinedine Zidane. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumor Al Nassr mau rekrut pelatih top kembali menyeruak. Kali ini, klub asal Arab Saudi itu dikabarkan siap memberi gaji Rp 979 miliar per tahun kepada Zinedine Zidane.

Seperti dikutip dari The Marca kemarin, setelah mendatangkan pemain Cristiano Ronaldo, Al Nassr berencana mendaratkan Zidane. Manajemen klub bahkan telah membicarakan perihal itu dengan pemain mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Hotel Enembe Disita KPK

Diketahui, Zidane masih menganggur sejak 2021 setelah melatih Real Madrid. Zidane dan Madrid pernah punya kisah indah dengan sama-sama memenangi tiga titel Liga Champions dan sekali juara La Liga.

Al Nassr dikabarkan siap memberi gaji 60 juta Euro per tahun untuk Zidane dengan durasi kontrak dua musim. Kalau dirupiahkan, setara Rp 979 miliar per tahun atau nyaris mendekati Rp 1 triliun.

Baca juga : Kemenpora Bakal Jadi Wadah Anak Muda Berkreasi

Tapi, hingga kini Zidane belum memberikan kode soal ketertarikan Al Nassr. Klub asal Arab Saudi itu, sebelumnya berniat mendatangkan Jose Mourinho untuk menggantikan posis Rudi Garcia di kursi pelatih.

Kabar itu menyebut, Mourinho dijanjikan akan diberi gaji besar jika gabung ke Al Nassr. Bayarannya 100 juta Euro per dua tahun kontrak, atau setara Rp 1,6 triliun. Itu akan menjadikannya pelatih dengan bayaran termahal di dunia. Meski demikian, upaya Al Nassr mendatangkan The Special One -julukan Mourinho- bakal sulit. Sang pelatih masih terikat kontrak di AS Roma sampai musim panas 2024. Tapi, peluangnya pindah ke Liga Arab cukup terbuka mengingat gaji fantastis yang disodorkan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.