Dark/Light Mode

Jelang Manchester City Vs Liverpool

Haaland & Foden Terancam Absen

Jumat, 31 Maret 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Icon Sport).
Erling Haaland. (Foto: Icon Sport).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sepertinya harus memutar otak ekstra jelang laga big match lawan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer di Etihad Stadium, Sabtu (1/4), besok. Pasalnya, The Citizen terancam tidak diperkuat dua pemain andalannya Erling Haaland dan Phil Foden.

Mesin gol City, Haaland akan absen karena mengalami cedera paha. Kabarnya, ia masih di Spanyol untuk menjalani perawatan. Cedera yang dialaminya sempat membuatnya tak bisa memperkuat negaranya dalam kualifikasi Euro 2024, yaitu melawan Timnas Spanyol dan Georgia.

Haaland sejatinya dipanggil pelatih Timnas Norwegia, Stale Solbakken. Ia harus undur diri dari skuad Norwegia karena mengalami cedera pangkal paha. Dan, ia dikembalikan ke klub­nya, Manchester City.

Baca juga : Los Blancos Jadi Raja Benua Biru

Kabar terbaru menyebut, ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland, mengungkapkan bahwa anaknya saat ini tengah men­jalani perawatan lebih lanjut di rumah sakit Barcelona.

Haaland berada di Marbella, Spanyol, selama beberapa waktu untuk menjalani pemulihan. “Manchester City memiliki kemitraan dengan sebuah rumah sakit di Barcelona,” kata Alf-Eing Haaland.

“Dia sekarang telah berada di Marbella selama beberapa hari bersama fisio dari klub. Dan, dia mendapat tindak lanjut yang baik,” imbuhnya.

Baca juga : Los Blancos Jadi Raja Benua Biru

Lebih lanjut, Alf-Inge Haaland menyebut, cedera yang dialami putranya bukan cedera biasa.

Kondisi itu membuat dia pesi­mistis Haaland bisa tampil mem­perkuat Man City menghadapi Liverpool. Jika pada akhirnya mantan penyerang Borussia Dortmund itu absen, Man City jsangat dirugikan.

Pasalnya, Man City sangat membutuhkan tenaga Haaland untuk mencuri tiga poin dari The Reds. Pada musim ini, Erling Haaland telah membu­kukan 42 gol hanya dalam 37 pertandingan di lintas kompetisi. “Pertama, saya bukan dokter dan kedua, menurut saya ini bukan cedera biasa,” kata Alf-Inge Haaland.

Baca juga : Los Blancos Tak Jumawa

Selain Haaland, pasukan Pep Guardiola juga harus kehi­langan Phil Foden yang di­pastikan absen membela City melawan Liverpool karena harus menjalani operasi usus buntu. Gelandang berusia 22 tahun itu sudah absen saat Timnas Inggris menang 2-0 atas Ukraina di laga kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Wembley, Minggu (26/3).

Foden menjalani operasi itu di London dan belum dike­tahui harus absen berapa lama. City mengonfirmasi Foden akan absen dalam laga melawan Liverpool di Stadion Etihad, Sabtu (1/4). “Phil telah kembali ke Manchester untuk menjalani proses pemulihan,” demikian pernyataan Manchester City.

“Dia tidak akan tampil di laga Liga Primer Inggris, akhir pekan ini, melawan Liverpool dan belum diketahui dia akan absen berapa lama,” lanjut­nya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.