Dark/Light Mode

Manchester City Vs Leicester City

The Citizen On Fire

Sabtu, 15 April 2023 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).
Erling Haaland. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City akan men­jamu Leicester City pada pekan ke-31 Liga Inggris 2022/23. Duel ini akan dihelat di Stadion Etihad malam ini pukul 23.30 WIB.

Bagi The Citizen - julukan City, laga nanti tak nampak bakal menjadi sebuah batu sandun­gan. Melainkan pertandingan akan berjalan mudah, karena lawan mereka adalah tim papan bawah, sehingga berpeluang menghasilkan angka penuh untuk memangkas jarak dengan Arsenal menjadi enam poin.

Apalagi, tim besutan Pep Guardiola tersebut sedang on fire alias menunjukkan performa apik. City menang telak 3-0 atas Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Di laga itu, performa mereka sangat apik, dan terlihat berbahaya bagi lawan mana pun.

Baca juga : Setan Merah Diuji Raja Liga Europa

Sementara, Leicester justru tampil buruk di beberapa laga terakhir, sehingga tidak akan menjadi beban untuk tim asuhan Guardiola untuk memetik keme­nangan. Mereka hanya sekali menang dari enam laga terakhir, dan kemungkinan akan kesulitan untuk menembus benteng per­tahanan City.

Akan tetapi, City kemungki­nan bakal turun dengan skuad la­pis kedua guna mempersiapkan diri jelang leg kedua melawan Munchen. Riyad Mahrez yang di laga melawan Munchen turun sebagai starter, kemungkinan bakal absen untuk digantikan Bernardo Silva yang baru pulih dari cedera. Tujuannya agar kon­disi fisik Silva kembali seperti sedia kala sebelum diturunkan saat City kembali bertemu tim asal Jerman tersebut.

Meski begitu, mengingat betapa ketatnya perburuan gelar, tidak banyak perubahan lain yang diharapkan. Untuk Leicester, Kiernan Dewsbury-Hall bebas dari penangguhan dan Youri Tielemans dapat kembali dengan dorongan besar bagi Smith.

Baca juga : The Blues Lagi Pincang

Sang juara sedang berada dalam alurnya sekarang dan ter­lihat terlalu sulit bagi siapapun untuk dihentikan.

Berbeda dengan City, bagi Leicester laga ini akan sangat berat. Mereka harus bertarung habis-habisan untuk menang agar tidak terjerumus ke zona degradasi.

Yang bikin miris lagi, Leicester sendiri sebetulnya tim juara Premier League, tapi kini malah menjadi pesakitan dan di am­bang degradasi. Sebab, Leicester sempat menciptakan dongeng di musim 2015/16. Dilatih Claudio Ranieri, The Foxes menciptakan keajaiban dengan menjuarai Premier League.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.