Dark/Light Mode

Liga Inggris

2 Poin Lagi, Man City Gusur Arsenal

Kamis, 27 April 2023 07:14 WIB
Aksi Erling Haaland menjebol gawang Arsenal. Man City menang dengan skor 4-1 pada pekan ke-33 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis  (27/4). (Foto : Reuters)
Aksi Erling Haaland menjebol gawang Arsenal. Man City menang dengan skor 4-1 pada pekan ke-33 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (27/4). (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City makin garang memangkas jarak poin dengan Arsenal. Kini selisihnya hanya 2 poin usai Man City menang pada pekan ke-33, Kamis (27/4) dinihari WIB.

Man City menang atas The Gunners, Arsenal dengan skor 4-1 pada pekan ke-33 di Stadion Etihad, Manchester.

Manchester City masih menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 73 poin dari 31 pertandingan, terpaut dua poin dari Arsenal yang menempati peringkat pertama, namun sudah memainkan 33 laga.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pengembangan Wisata Nusa Penida Bali

Skuad asuhan Pep Guardiola tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan melepaskan 14 tembakan yang 9 di antaranya tepat sasaran dan menguasai 53 persen bola.

Kevin De Bruyne menjadi bintang usai mencetak 2 gol. Dia mengubah skor saat laga baru berjalan menit ke-7 melalui.

Menjelang berakhirnya babak pertama, assit De Bruyne dapat disambut oleh tandukkan John Stones yang membobol gawang Arsenal sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Wakil PM Inggris Dominic Raab Mundur, Kesandung Kasus Bullying

De Bruyne kembai mengubah bskor usai menerima umpan dari Erling Haaland pada menit ke-53. Skor berubah 3-0.

Arsenal baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 setelah Rob Holding membobol gawang dari Manchester City usai memanfaatkan umpan Leandro Trossard sehingga skor berubah menjadi 1-3.

Pada waktu tambahan babak kedua, Manchester City mampu menambah keunggulan menjadi 4-1 berkat gol yang dicetak oleh Erling Haaland memanfaatkan umpan Phil Foden. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga : Persib Ketiga, Manajemen: Maaf, Tidak Sesuai Harapan

Selanjutnya Manchester City akan bertandang ke markas Fulham pada pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (30/4), sedangkan Arsenal akan menghadapi partai berat kontra Chelsea, Selasa (2/5) mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.