Dark/Light Mode

Liga Inggris

Klopp Nafsu Buru Tiket Liga Champions

Kamis, 6 April 2023 11:40 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto : Reuters)
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Susah juara musim ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp bertekad memburu tiket Liga Champions musim depan. Terdekat, Si Merah akan melaju dengan mengalahkan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/4) 

Liverpool saat ini harus puas duduk di peringkat ke-8 dengan 43 poin, terpaut tujuh poin dari posisi empat besar.

Klopp berjanji akan terus berjuang membawa klub yang bermarkas di Anfield itu meraih target finis di zona Liga Champions musim ini.

Baca juga : Man United Vs Brentford, Setan Merah Siapkan Misi Balas Dendam

“Kami menunjukkan banyak pertarungan. Kami harus terus maju,” kata Klopp dilansir Reuters, Kamis (6/4).

"Kami tidak dapat berbicara tentang tujuan yang kami miliki jika kami tidak mendapatkan poin. Kami tidak menyerah, kami akan berjuang. Kami dapat berbicara banyak, tetapi kami harus menunjukkannya,” pungkas Klopp.

Sejak menang 7-0 dari Manchester United, kini Liverpool sedang dilanda paceklik kemenangan setelah di empat pertandingan terakhir hanya berhasil meraih satu kali imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Baca juga : Gebuk Napoli 4-0, Pioli Yakin Menang Di Liga Champions

Dua di antaranya adalah big match melawan Manchester City dan Chelsea.

Di laga pertama, Liverpool menelan kekalahan memalukan dari Manchester City dengan skor 1-4 dan di laga kedua melawan Chelsea hanya berhasil bermain imbang tanpa gol.

Sebagai pelatih, mantan nakhoda Borussia Dortmund itu begitu menantikan laga melawan pasukan Mikel Arteta yang kini sedang top performa. Pekan ini mereka akan menghadapi Arsenal.

Baca juga : Setan Merah Amblas Di St James Park

“Saya tidak tahu persis di mana Arsenal tahun lalu, tetapi mereka sekarang jelas terbang dalam kondisi luar biasa, memainkan sepak bola super, jujur, itu sangat bagus untuk ditonton,” kata Klopp.

Pelatih yang membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions keenam itu mengaku tidak gentar melawan The Gunners yang sedang tampil gemilang.

Hal ini tidak terlepas dari faktor The Reds yang mempunyai rekor bagus saat bermain di kandang musim ini yaitu berhasil 13 kali menang, empat imbang, dan dua kali kalah dari total 19 pertandingan kandang di seluruh kompetisi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.