Dark/Light Mode

Fasih Berbahasa Jerman, Mateo Kovacic Didemenin Tuchel

Jumat, 28 April 2023 06:01 WIB
Mateo Kovacic. (Foto : Ist)
Mateo Kovacic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel dikabarkan tertarik membawa Mateo Kovacic dari Chelsea. Alasannya, bukan cuma karena skill-nya hebat. Tetapi sang gelandang fasih berbahasa Jerman.

Selain itu, Tuchel dan Mateo punya pengalaman bekerja sama saat melatih The Blues. Pemain Timnas Kroasia yang lahir di Austria itu bahkan tampil cukup luar biasa di 67 pertandingan, saat Chelsea masih dibesut Thomas Tuchel.

Peluang Munchen memboyong Mateo terbuka cukup lebar. Kontrak sang pemain bersama Chelsea akan habis pada Juni 2024, sehingga keduanya berpeluang reunian di Allianz Arena.

Baca juga : 4 Mobil Bekas Asal Jerman yang Paling Laris dan Tahan Lama

Menurut petinggi media Bild, Christian Falk, Tuchel tertarik dengan Kovacic karena punya kelebihan dalam berbahasa Jerman dengan lancar. Hal tersebut diyakini bisa mempermudah adaptasi. Kovacic tidak cuma lahir di Austria, sebagai negara yang berbahasa Jerman, namun juga meniti karier sepakbola di sana.

Selama tujuh tahun memperkuat tim junior asal Austria, LASK Linz, Kovacic kemudian pindah ke Dinamo Zagreb pada 2007. Kariernya kemudian melesat dengan membela Inter Milan, Real Madrid, dan kini Chelsea.

Di sisi lain, Kovacic sudah mengecilkan rumor tersebut. Pria berusia 28 tahun itu menyebut Chelsea sudah seperti rumah.

Baca juga : Kasino Pertama Jepang Siap Dibangun Di Teluk Osaka

“Aku sudah berada di sini selama lima tahun, waktu berjalan sangat cepat, dan aku berada di Chelsea, klub yang paling lama di antara klub-klub ku yang lain,” kata Kovacic seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

“Saya sungguh merasa seperti di rumah sendiri. Tidak ada yang tidak bisa disukai di London. Keluargaku menikmatinya juga, yang membuat segalanya lebih mudah untukku. Makannya lumayan, mungkin tidak seperti di Italia atau Spanyol tapi London itu menakjubkan!” lanjut dia.

“Saya hanya bisa mengatakan yang baik-baik tentang London dan Inggris. Kami merasa sangat nyaman di sini,” Kovacic menambahkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.