Dark/Light Mode

Liga Spanyol

El Real Ikat Jude Bellingham Rp 1,9 Triliun

Minggu, 30 April 2023 06:31 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. (Foto : ist)
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, sudah menetapkan klub yang ingin dibelanya pada musim 2023/2024. Real Madrid, salah satu raksasa di Liga Spanyol jadi pilihannya.

Keputusan ini sekaligus memuluskan langkah El Real yang sudah sejak lama berniat mendatangkan pemain 19 tahun itu ke Santiago Bernabeu. Rumor kepindahan sang pemain itu sebetulnya juga sudah memanaskan lantai bursa transfer sejak musim lalu.

Klub besar dari berbagai negara besar di Eropa pun terus aktif berupaya mendapat tanda tangan sang pemain. Mulai Manchester United, Manchester City, Barcelona, Juventus, Napoli, termasuk Real Madrid, semua ingin merekrut.

Baca juga : Bantai Betis 4-0, Barca Makin Dekat Gelar Juara La Liga

Dikutip dari AS, kemarin, Bellingham akhirnya memutuskan memilih Real Madrid.

Pilihan ini tidak mengejutkan karena memang sudah sejak lama dirumorkan demikian. Namun, soal jadi tidaknya sang pemain pindah ke Madrid, masih menunggu keputusan klub yang kabarnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Bagi Dortmund, meski mereka ‘kalah’ dari pertempuran mempertahankan Bellingham, mereka tetap dapat untung. Sebab, Dortmund mematok harga di kisaran 150 juta Euro, atau setara Rp 2,4 triliun bagi sang pemain.

Baca juga : Kinerja Moncer, PTBA Raih Laba Bersih Rp 1,2 Triliun Di Triwulan I-2023

Die Borussien bisa mendadak kaya hanya dari penjualan satu pemain. Walaupun begitu, Madrid dilaporkan belum mau membayar sebegitu mahalnya. Los Blancos masih mencari formula proposal yang akan jadi win-win solution.

Menurut laporan tersebut, Madrid tidak masalah mengeluarkan banyak uang demi Bellingham. Namun, totalnya tidak akan lebih dari 120 juta Euro, atau setara Rp 1,9 triliun.

Atau, El Real kemungkinan bakal berani menawarnya dikisaran 100 juta Euro, atau setara Rp 1,6 triliun, ditambah dengan satu pemain. Pemain yang akan dimasukkan ke dalam penawaran adalah Brahim Diaz.

Baca juga : BCA Salurkan Kredit Hingga Rp 713,8 Triliun Per Maret 2023

Laporan itu juga menyebut para petinggi Real Madrid sudah menuju Jerman untuk merealisasikan kepindahan Bellingham. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.