Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Bantai Betis 4-0, Barca Makin Dekat Gelar Juara La Liga

Minggu, 30 April 2023 06:06 WIB
Selebrasi pemain Barca menang atas Real Betis pada lanjutan La liga, Minggu (30/4) dini hari WIB. (Foto : reuters)
Selebrasi pemain Barca menang atas Real Betis pada lanjutan La liga, Minggu (30/4) dini hari WIB. (Foto : reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Barcelona mendekati tangga juara La Liga usai membantai Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou.

Setelah takluk dari Rayo Vallecano, Barcelona yang masih kokoh pemimpin klasemen Liga Spanyol meraih kemenangan pada pertandingan melawan Real Betis dengan skor telak 4-0, Minggu (30/4/2023) dini hari WIB.

Baca juga : Ganjar Makin Laris Manis

Laga Barcelona vs Betis yang termasuk dalam pekan ke-32 Liga Spanyol musim 2022-2023 itu menjadi upaya Barca mendekati juara.

Barcelona unggul berkat gol-gol yang dicetak oleh Andreas Christensen (14'), Robert Lewandowski (36'), Raphinha (39'), dan Guido Rodriguez (82'-bunuh diri).

Baca juga : LG Lebaran Sehat, Bantu Warga Sekitar TPS di Surabaya

Berkat kemenangan ini, Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 79 poin dari 32 pertandingan.

Barcelona berjarak 11 angka dari rival abadi mereka Real Madrid. Adapun Real Betis menghuni peringkat keenam dengan 49 poin.

Baca juga : Pep Guardiola Makin Pede Juara Liga Inggris

Dengan begitu, Barcelona makin dekat dengan gelar juara Liga Spanyol 2022-2023. Dengan 6 pertandingan lagi yang tersisa, Barcelona membutuhkan setidaknya 4 kemenangan lagi untuk merebut trofi juara dari rivalnya itu. Sebab, Barcelona masih memerlukan sekira 12 poin lagi untuk memastikan diri sebagai juara.

Jika berhasil merebut gelar juara Liga Spanyol musim ini, Barcelona akan menghentikan puasa gelarnya yang sudah berlangsung cukup lama. Barcelona terakhir kali menjuarai Liga Spanyol pada musim 2018-2019.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.