Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

SEA Games Kamboja

Rio Fahmi Cs Jalani Pemulihan Sebelum Tempur Lawan Myanmar

Senin, 1 Mei 2023 07:53 WIB
Pemain asal Persija, Rio Fahmi saat latihan pemulihan di Kamboja, Minggu (30/4). (Foto : PSSI)
Pemain asal Persija, Rio Fahmi saat latihan pemulihan di Kamboja, Minggu (30/4). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menang telak lawan Filipina 3-0, skuad timnas U-22 menjalani latihan pemulihan. Rio Fahmi Cs hattus fokus menghadapi laga kedua SEA Games Kamboa melawan Myanmar pada 4 mei 2023.   

Tim U-22 Indonesia menjalani latihan pemulihan di Hotel Phnom Penh, pada Minggu (30/). Latihan berlangsung kurang lebih selama 45 menit yang diawali dengan penyampaian arahan dari pelatih Indra Sjafri, lalu melakukan peregangan (stretcthing) di atas matras.

Setelah itu, Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim latihan. Untuk tim pertama yakni pemain inti mendapat latihan pemulihan yang diakhiri dengan sesi berenang. Sementara yang tidak bermain atau bermain dengan menit sedikit mendapat porsi latihan ringan dan gym.

Baca juga : Balap Sepeda Patok 4 Medali Emas

Pemain belakang Indonesia, Rio Fahmi mengatakan bahwa hari ini dalam kondisi oke seusai kemarin bertanding. Dirinya pun sudah mulai fokus untuk laga kedua melawan Myanmar pada 4 Mei mendatang.

"Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," kata Rio Fahmi.

Pada laga kemarin, pemain asal Persija tersebut tampil selama 90 menit penuh. Dua assist yang diberikan Rio Fahmi pada laga tersebut terjadi dengan cara yang mirip. yakni melepaskan umpan silang dari sisi kiri perahanan Filipina.

Baca juga : Gol Marselino Bikin Timnas Jadi Lepas Lawan Filipina

Pertandingan kemarin bagi skuad Garuda Nusantara dirasa cuacanya sangat panas dan menyengat. Namun hal tersebut tidak menghalangi motivasi, semangat dan kerja keras pemain demi meraih kemenangan.

Cuaca kota Phnom Penh terutama suhu udara yang ada di sekitaran Stadion Olimpiade Phnom Penh saat laga Indonesia versus Filipina berlangsung bahkan mencapai 38-39 derajat celcius.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya.” tukas Rio Fahmi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.