Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Ini Dia Rekrutan Pertama Persib Bandung Buat Musim Depan

Rabu, 3 Mei 2023 20:14 WIB
Mantan pemain Persikabo 1973, Ryan Kurnia yang kini berseragam Persib Bandung. (Foto : persib)
Mantan pemain Persikabo 1973, Ryan Kurnia yang kini berseragam Persib Bandung. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung mulai bergerak menyusun tim untuk BRI Liga 1 musim depan. Satu nama baru diumumkan manajemen Maung Bandung. Dia adalah pemain sayap yang pada musim sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973, Ryan Kurnia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono memastikan dipilihanya Ryan Kurnia sesuai kebutuhan dan rekomendasi dari pelatih Luis Milla.

Teddy mengatakan Ryan diikat dengan kontrak durasi 2 tahun bersama skuad Pangeran Biru.

"Dalam bursa pemain, kita bergerak atas rekomendasi perekrutan dan kebutuhan yang direkomendasikan pelatih. Begitu pula dengan perekrutan Ryan," kata Teddy, Rabu, 3 Mei 2023.

Baca juga : Rombak Lini Tengah, Bali United Lepas 4 Pemain

Ryan adalah pemain kelahiran Bogor, 28 Juni 1996. ryan dikenal sebagai pemain yang biasa beroperasi di sisi kanan lapangan. Tapi, ia juga bisa dimainkan sebagai pemain sayap kiri. Dengan demikian, Milla memiliki banyak opsi pemain di posisi tersebut.

Musim lalu, Ryan menjadi pemain yang dimainkan secara reguler di Persikabo 1973. Sepanjang musim, ia tampil dalam 30 pertandingan dengan sumbangan 4 gol dan 4 assist.

Sebelum berkibar bersama Persikabo 1973, Ryan sempat membela Persita Tangerang (2018), Sulut United dan Arema FC.

Sementara itu, Luis Milla juga secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa untuk Liga 1 2023/2024. 

Baca juga : Maung Bandung Ikat 3 Pemain Timnas Sampai 2026

Dengan demikian, penjaga gawang kelahiran Garut, 5 Juni 1995 itu, akan menjalani musim keduanya bersama Persib. Sebelumnya, ia didatangkan dari Persipura Jayapura menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

Pada musim pertamanya bersama Maung Bandung, Fitrul mencatatkan dua penampilan bersama Persib. Dari 2 pertandingan selama 180 menit tersebut, ia mencatat 6 save.

Masih dipercaya memperkuat Persib membuat Fitrul semakin termotivasi untuk memberikan kontribusi lebih baik. 

"Kepercayaan ini tentunya harus saya balas dengan tampil lebih baik dan bisa berkontribusi untuk tim," kata Fitrul..

Baca juga : Prapanca Ngeluh Persija Belum Punya Stadion

Fitrul harus bekerja lebih keras agar bisa bersaing dengan penjaga gawang Persib lainnya. Ia pun berjanji mengerahkan semua kemampuannya terbaiknya saat dipercaya mengawal gawang Persib.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.