Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Rombak Lini Tengah, Bali United Lepas 4 Pemain

Selasa, 2 Mei 2023 19:39 WIB
Hariono tak lagi bersama Bali United di musim depan BRI Liga 1. (Foto : Baliutd)
Hariono tak lagi bersama Bali United di musim depan BRI Liga 1. (Foto : Baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajeman Bali United kembali merombak lini tengah. Ada 4 pemain dilepas. terakhir gelandang bertahan Bali United, Hariono yang resmi tidak melanjutkan perjuangan bersama Serdadu Tridatu di musim BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Hariono menambah deretan gelandang Bali United. Sebelumnya Bali United juga melepas Rizky Pellu, Sandi Sute dan Ahmad Agung dengan tidak melanjutkan kontrak musim depan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Coach Teco menyebutkan dua gelandang baru yang akan merapat bersama Bali United.

Meski belum bisa disampaikan dua nama gelandang tersebut, namun Teco memastikan mereka akan berseragam dengan Bali United untuk musim mendatang. “Akan ada 2 nama baru yang bisa bermain di gelandang bertahan,” ujar Coach Teco.

Baca juga : Prawiro Indonesia Rancang Strategi Pemenangan Prabowo

Hariono menambah deretan gelandang Bali United yang dilepas pada musim ini usai membela Bali United dari 2020 lalu.  

Hariono sendiri turut membantu Bali United dalam mempertahankan tahta juara Liga 1 2021/2022 setelah kedatangannya pada tahun 2020 silam dari Persib Bandung.

Pada musim itu, Hariono sukses menjaga keseimbangan lini tengah sebanyak 16 kali penampilannya bersama Bali United, baik dari pemain inti maupun dari bangku cadangan.

Sementara pada musim ini, Hariono bermain sebanyak 9 laga untuk Bali United, baik dari posisi utama maupun dari cadangan.

Baca juga : Maung Bandung Ikat 3 Pemain Timnas Sampai 2026

Pada saat kedatangannya di awal tahun 2020, kompetisi Liga 1 hanya berlangsung selama tiga pertandingan sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19.

Dari ketiga laga tersebut, Hariono sempat diturunkan dalam waktu penuh di laga menghadapi Madura United FC dan sukses meraih kemenangan 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Itu juga menjadi momentum debutnya di Liga 1 dihadapan suporter Bali United.

Meski begitu, Hariono juga turut membantu tim tampil di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Piala AFC 2020, Piala Menpora 2021, Piala Presiden 2022, dan Piala AFC 2022.

Baca juga : Prapanca Ngeluh Persija Belum Punya Stadion

Untuk itu, pelatih asal Brasil ini berharap Hariono agar memiliki klub baru yang bagus yang mendukung perjalanan kariernya di lapangan.

“Mudah-mudahan dia (Hariono) nanti sudah punya klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang,” harap Coach Teco.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.