Dark/Light Mode

Erick Pastikan, Naturalisasi 3 Pemain Timnas Beres

Sabtu, 6 Mei 2023 08:46 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan, proses naturalisasi terhadap Ivar Jenner dan Rafael Struijk, akan segera rampung. Menyusul Shayne Pattynama.

Ketiga pemain naturalisasi itu siap memperkuat skuad timnas Indonesia asuhan Shin Tae-Yong di ajang internasional.

Baca juga : Suami Pakistan Setia Dampingi WNI Saat Sosialisasi Pemilu Di Provinsi Sindh

 

Dari kiri: Shayne Pattynama, Rafael Struijk, dan Ivar Jenner (Foto: Istimewa)

 

Baca juga : Paus: Vatikan Ikut Dalam Misi Damai Rahasia Ukraina

"Sesuai komitmen, proses naturalisasi kita selesaikan satu per satu. Kemarin, bek kiri Shayne Pattynama sudah. Saya ingin memastikan Ivar Jenner  yang posisinya bisa di tengah dan Rafael penyerang kiri. Alhamdulillah, Bapak Presiden sudah tanda tangan. Tinggal mengangkat sumpah dan menyiapkan paspor," ujar Erick, Sabtu (6/5).

"Semua pemain terbaik terbuka (bermain di Asian games dan Piala Asia). Sesuai diskusi saya dan coach Shin Tae Yong, nanti ada FIFA Match Day di bulan Juni. Kemudian di bulan Oktober dan November, ada kualifikasi Piala Dunia 2026," ujar Erick.

Baca juga : Survei Indikator Simulasi 3 Nama, Ganjar Menang Atas Prabowo Dan Anies

Pria yang juga Menteri BUMN itu memastikan komitmen PSSI, untuk membentuk timnas yang tangguh, dengan komposisi pemain muda terbaik.

"Salah satu diskusi saya dengan coach Shin Tae Yong adalah, kita mulai membentuk tim jangka panjang, tim usia muda dan juga pemain yang bisa memperkuat timnas. Siapa pun yang terbaik sesuai kualifikasi, kita dorong supaya kita punya timnas yang konsisten," papar Erick. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.