Dark/Light Mode

Barcelona Vs Real Madrid

Adu Kuat Lewi & Benzema

Minggu, 19 Maret 2023 07:00 WIB
Robert Lewandowski dan Karim Benzema. (Foto: Net).
Robert Lewandowski dan Karim Benzema. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuncak klasemen, Barcelona akan ditantang peringkat dua, Real Madrid di Spotify Camp Nou pad pekan ke-26 La Liga 2022/2023. Duel bertajuk El Clasico ini bakal adu kuat dua bomber, Robert Lewandowski atau Lewi dengan Karim Benzema.

Laga panas ini disiarkan secara langsung Bein Sport, dini hari nanti, pukul 03:00 WIB.

Pertemuan kedua tim papan atas Liga Spanyol ini adalah duel keempat mereka di musim ini. Rinciannya, Barcelona menang dua kali, sedangkan Madrid menang satu kali.

Baca juga : Los Blancos Tak Jumawa

Di pertemuan pertama, tepat­nya pada pekan ke-9, Barcelona yang kini diasuh Xavi Hernandez itu kalah 1-3 di markas Madrid. Tapi, Barcelona kemudian mem­balasnya dengan dua kemenan­gan beruntun di final Supercopa de Espana (3-1) dan leg pertama semifinal Copa del Rey (1-0).

Barcelona mengalahkan Madrid di Arab Saudi dan di Santiago Bernabeu. Pekan ini, untuk pertama kalinya musim ini, Barcelona akan menjadi tuan rumah El Clasico di Camp Nou.

Madrid tengah percaya diri usai menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions dan lolos ke perempat final. Itu menjadi salah satu sumber mo­tivasi Madrid dalam lawatannya ke markas Barcelona. Pasukan Carlo Ancelotti akan mencoba memanfaatkan duel ini untuk memangkas jarak sembilan poin ada di antara mereka.

Baca juga : Madrid Selamatkan Lukaku

Tapi, Barcelona sangat kuat di kandang. Dalam laga-laga kandangnya di La Liga musim ini, tim asuhan Xavi itu belum sekalipun tersentuh kekalahan. Mereka juga sudah mencetak total 25 gol dan hanya sekali kebobolan.

Pada laga El Clasico nanti, penonton juga akan disajikan kehebatan bomber yang dimiliki masing-masing tim.

Di kubu Barca, ada Robert Lewandowski yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol. Adapun di kubu Madrid, senjata mematikan El Real adalah Karim Benzema.

Baca juga : Barcelona Vs Real Madrid, Militao Bikin Apes

Benzema dan Robert Lewandowski memiliki karir yang hampir sama. Benzema lahir di Perancis pada 1987, hanya seta­hun lebih tua dari Lewandowski, dan keduanya telah mendapatkan reputasi sebagai dua penyerang terhebat di generasi ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.