Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Aji Happy Persebaya Tembus 6 Besar

Minggu, 16 April 2023 14:18 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya Surabaya. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa puas dengan capaian timnya yang berhasil menutup laga dengan finish di peringkat 6 besar kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Posisi 6  besar diraih usai menang saat menjamu Dewa United FC pada laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023 dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (15/4) malam.

“Saya ingin mereka (pemain Persebaya) happy ending dengan perjalanan kerja keras. Akhirnya kami memenangkan pertandingan,” kata pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Baca juga : Malam Ini Lawan Borneo, Juku Eja Siap Lengkapi Gelar

Aji Santoso juga senang dengan pencapaian tim meskipun tidak lebih baik dari musim lalu.

Menurutnya musim ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa bagi Persebaya karena ditengah perubahan komposisi pemain yang hampir 70 persen berubah bisa finis di posisi ke-6 klasemen akhir.

Posisi ke-6 bukanlah prestasi yang buruk apalagi hanya tiga pemain pilar musim lalu yang masih bertahan di skuat Persebaya musim ini yakni Ernando Ari, Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat.

Baca juga : Kesiapan Indonesia Di Hannover Messe 2023 Sudah 100 Persen

“Menurut saya ini prestasi karena dalam pertandingan tadi (kemarin) hanya ada tiga dari pemain-pemain lama Ernando, Alwi, dan Hidayat. Lainnya pemain baru, artinya saya membangun dengan kekuatan baru,” ungkap Aji Santoso.

“Alhamdulillah bisa finis di urutan ke-6 papan atas dan hanya turun satu strip dari kompetisi kemarin,” tandasnya.

Dari 34 laga yang telah dilalui, Persebaya berhasil mengemas 15 kemenangan, 7 kali seri dan 12 kali menelan kekalahan.  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.