Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs Inter Milan, Si Nyonya Tua Pincang

Minggu, 19 Maret 2023 06:50 WIB
Para pemain Juventus di pentas Liga Italia. (Foto : ist)
Para pemain Juventus di pentas Liga Italia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Italia, Juventus bakal tampil tanpa sejumlah pemain pilar saat melawan Inter Milan pada laga lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (20/3) dini hari nanti. Ini kesempatan Inter untuk mendapat tambahan tiga angka.

Diketahui, saat ini, Inter dan Juve kini tengah mencoba mengejar tujuan berbeda di tengah kompetisi Liga Italia kini. Nerazzurri-- julukan Inter Milan-- berada di peringkat ke-2 klasemen Liga Italia, sementara Si Nyonya Tua-- sebutan Juventus-- masih cukup jauh jaraknya, dengan berada di peringkat ke-7.

Hanya saja, La Vecchia Signora masih berharap bisa mengejar zona Liga Champions, meski terpaut 10 poin dari AC Milan yang berada di peringkat ke-4. Selain itu, Inter harus membalaskan kekalahan pada duel perdana yang digelar di Juventus Stadium dengan skor 0-2.

Baca juga : Freiburg Vs Juventus, Si Nyonya Belum Aman

Pasalnya, jika tak mampu menang dalam laga Liga italia kali ini, Inter rawan digeser Lazio dan AC Milan dari posisi runner-up. Hanya saja, tim asuhan Simone Inzaghi harus menghadapi Juventus tanpa Alessandro Bastoni yang mengalami cedera.

Pun dengan Si Nyonya Tua yang harus menghadapi Inter Milan tanpa diperkuat beberapa pemain, seperti Arkadiusz Milik, Alex Sandro, dan Paul Pogba karena cedera. Juga Moise Kean yang terkena hukuman kartu merah.

Tentu saja, dengan kondisi ini, Inter Milan punya peluang lebih besar untuk menang, karena unggul kekuatan skuad dari Juventus yang tengah pincang. Penyerang Argentina ini masih terus jadi andalan Inter Milan untuk mendulang gol, apalagi ketika menghadapi tim besar seperti Juventus.

Baca juga : Orang Muda Ganjar NTT Gelar Fun Run Bersama Milenial Kota Kupang

Pasalnya, Martinez merupakan penyerang bertipe cepat yang tak dimiliki oleh Juventus yang mengandalkan Dusan Vlahovic sebagai goal getter dan Angel Di Maria sebagai penyerang lubang.

Tentu saja, adanya Lautaro Martinez mesti diwaspadai oleh Juventus yang tentu tak ingin kalah dalam laga kontra Inter Milan. Juventus jelas membebankan pada Dusan Vlahovic untuk mencetak gol dalam pertandingan kontra Inter Milan di Liga Italia.

Pasalnya, penyerang muda dari Serbia ini merupakan tumpuan Juventus yang kerap kali kesulitan ketika bermain tanpa pemain depan murni. Namun demikian, Inter Milan bisa saja menghentikan suplai bola Juventus dan memastikan Dusan Vlahovic tidak mendapatkan umpan matang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.