Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Teco Setuju Penambahan Pemain Asing, Tapi...

Selasa, 9 Mei 2023 11:14 WIB
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco. (Foto : ist)
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar penambahan pemain asing menjadi 6 orang di Liga 1 Indonesia menjadi perhatian pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Jika keputusan itu jadi dilaksanakan, Teco, sapaannya berharap PSSI bisa menambah kompetisi sepakbola.

Menurut Teco, penambahan kuota pemain asing berpotensi mengurangi jumlah kuota pemain lokal dalam tim karena keterbatasan pemain setiap klub yang berkompetisi.

Pelatih asal Brasil ini pun memberikan solusi jika memang benar kompetisi musim mendatang boleh memainkan 6 pemain asing dalam suatu pertandingan, maka harusnya ada penambahan kompetisi.

Baca juga : Perkuat Benteng Pertahanan, Persita Rekrut Bek Timnas Filipina

“Musim sebelumnya, setiap klub di Liga 1 hanya menjalankan kompetisi Liga 1 dan Piala Presiden sebagai ajang pramusim awal musim,” terang Coach Teco.

“Menurut saya dari tahun ke tahun sebelumnya, Indonesia masih kurang kompetisi. Lebih bagus ada Piala Presiden, Liga 1 sama Piala Indonesia karena banyak negara lain punya minimal 3 kompetisi yang terlaksana,” tambah mantan arsitek Persija Jakarta ini.

Pasca berakhirnya musim kompetisi Liga 1 2022/2023, Bali United telah melepas 10 pemain terbaiknya.

Baca juga : RD Putus 11 Pemain PS Barito Putera

Hingga jelang menjalani latihan perdana 15 Mei 2023 mendatang, Bali United belum mengumumkan pemain yang melanjutkan kontrak dan pemain baru dalam skuad Serdadu Tridatu.

Pasukan Coach Teco ini akan menyongsong dua kompetisi besar Liga 1 2023/2024 dan kompetisi di Asia.

Jika ada penambahan kompetisi seperti Piala Indonesia yang pernah dilaksanakan pada musim 2018/2019, maka para pemain lokal yang tergerus oleh kehadiran pemain asing memiliki menit bermain di lapangan.

Baca juga : Ini Target Edo Usai Jadi Pemain Maung Bandung

“Lebih baik ada banyak pertandingan buat ada kesempatan lebih untuk para pemain. Selain itu suporter dan tim memiliki kesempatan meraih piala di beberapa kompetisi yang terlaksana tersebut,” jelas Coach Teco.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.