Dark/Light Mode

Liga Inggris

Setan Merah Amblas Di St James Park

Senin, 3 April 2023 06:17 WIB
Para pemain Newcastle United. (Foto : Reuters)
Para pemain Newcastle United. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United loyo saat dijamu Newcastle United. Setan Merah keok dua gol tanpa balas dalam matchday ke-29 Liga Inggris di St James Park pada Minggu malam WIB (02/4).

Tim tuan rumah mencetak seluruh gol di babak kedua melalui Joe Willock dan Callum Wilson.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Newcastle tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-16 ketika Newcastle dua kali hampir membobol gawang David de Gea.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Berikan Pelatihan Menjahit Di Ponpes Darul Marif

Newcaslte berhasil membuka keunggulan di babak kedua atau menit ke-65. Berawal dari tusukan Bruno Guimaraes di sayap kanan, dia lalu melepas umpan silang ke tiang jauh.

Allan Saint-Maximin yang menerimanya memilih menyundul bola ke tengah. Willock langsung menanduk bola ke gawang gawang kosong. Tim tuan rumah unggul 1-0.

Newcastle nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-76 andai saja tandukan Joelintan dari situasi sepak pojok tidak membentur tiang gawang. Bola kemudian disapu oleh pemain MU.

Baca juga : Arsenal-Man City Menang, Chelsea Nyusruk Di Kandang

Giliran yang hampir mencetak gol pada menit ke-84 lewat sundulan pemain pengganti, Victor Lindelof. Namun, bola masih melambung tinggi dari gawan Pope.

Pemain pengganti Callum Wilson menggandakan keunggulan Newcastle rmpat menit kemudian. Bermula dari skema sepak pojok, umpan dari Kieran Trippier sukses disundul oleh Callum Wilson yang membuat De Gea tidak berkutik.

Tidak ada gol tambahan di waktu yang tersisa, Newcastle United menang 2-0 atas pasukan Erik ten Hag.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 1 April, Hadir Di City Mall Pasar Baru

Raihan tiga poin ini penting untuk Newcastle yang sedang memperebutkan tiket untuk lolos Liga Champions musim depan. Mereka kini naik ke peringkat tiga klasemen dengan 50 poin dari 27 pertandingan.

Sementara itu, Manchester juga mencatatkan 50 poin, tetapi menduduki tempat keempat karena kalah jumlah selisih gol, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.