Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

12 Pemain Bertahan, Persebaya Kontrak 2 Mantan Bintang Persita

Rabu, 10 Mei 2023 16:05 WIB
Yohanes Kandaimu, eks pemain Persita yang kini merumput bersama Persebaya. (Foto : LIB)
Yohanes Kandaimu, eks pemain Persita yang kini merumput bersama Persebaya. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya memastikan 12 pemain kembali masuk skuad BRI Liga 1 musim depan. Pada saat bersamaan, Bajul Ijo juga memperkenalkan dua pemain anyarnya.

Persebaya merilis 12 pemain yang masih akan masuk dalam skuad musim depan yakni M. Iqbal, Denny Agus, Risky Dwiyan, Julian Mancini, George Brown, Riswan Lauhin, Andhika Ramadhani, Aditya Arya, Catur Pamungkas, Wahyudi, Saiful dan Salman Alfarid

Sementara 2 pemain baru adalah Wildan Ramdhani dan Yohanes Kandaimu. Keduanya merupakan mantan pemain Persita Tangerang. 

Baca juga : Kadek Siap Kerja Keras Bersama Persebaya

Wildan Ramdhani adalah pemain depan berusia 24 tahun yang musim lalu bersama Persita sukses mencatatkan tujuh gol dan satu assist.

Sedangkan Yohanes Kandaimu adalah pemain berposisi bek tengah bertinggi 189 cm yang musim lalu bersama Pendekar Cisadane tampil sebanyak 21 pertandingan dan menyumbang satu gol.

Sebelumnya, sebagai rekrutan pertama dari Bhayangkara FC, sudah dipublikasikan Persebaya dimana mereka memboyong Kasim Botan. Musim lalu bersama The Guardian, winger 26 tahun itu mencatatkan 22 penampilan, mencetak 2 gol dan 2 assist.

Baca juga : BPIP Kasih Pembekalan Ke Pejabat Administrator Dan Pengawas

Persebaya juga merekrut bek tengah dari Madura Unied FC, Kadek Raditya. “Kontrak dua musim ini adalah kepercayaan luar biasa yang sudah diberikan oleh tim pelatih dan manajemen Persebaya. Tugas saya adalah berusaha sekuatnya untuk membuktikan bahwa kepercayaan kepada saya tidak salah. Tantangan terberat tentu di musim perdana, saya optimistis bisa melewati tantangan dan menjawab kepercayaan itu semua,” ucap Kadek.

Di sisi lain, kebersamaan antara Persebaya dan Supriadi harus berakhir di tahun keempat. Kemarin Persebaya secara resmi juga melepas sang pemain. 

Sebagai informasi, Supriadi juga ikut membawa EPA Persebaya U-20 menjuarai Liga 1 U-20 musim 2019. Persebaya juga menjadi klub profesional pertama Supriadi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.