Dark/Light Mode

Izin Pertandingan Dikoordinasikan, Erick Setor Jadwal Liga 1 Ke Kapolri

Rabu, 10 Mei 2023 18:48 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan, pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 akan berjalan jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

Kendala perizinan dari pihak kepolisian, diyakini bisa diselesaikan jauh-jauh hari. Sehingga, kompetisi akan berjalan lebih teratur. Tak ada lagi laga yang digelar tanpa penonton.

Supporter, sponsor, dan pemegang hak siar aman dan nyaman.

Baca juga : Erick Tegak Lurus Ke Jokowi

 "Hari ini, saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, Pak Listyo Sigit, dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi," papar Erick dalam pertemuannya dengan Kapolri di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5).

Menurutnya, jadwal yang telah diserahkan itu, sudah dikoordinasikan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga.

Erick berharap, semuanya bisa berkomitmen, demi kelancaran kompetisi sepak bola nasional.

Baca juga : Menhub Koordinasikan Arus Mudik Dan Balik Lebaran Di Titik Krusial

Penyerahan jadwal kompetisi ini, merupakan bagian dari komitmen PSSI, yang sebelumnya menekankan kepada PT LIB, untuk menyiapkan jadwal paling cepat tiga bulan sebelum kompetisi dimulai.

Untuk musim ini, kompetisi Liga 1 diagendakan bergulir pada Juli mendatang.

"Ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu, termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem. Kalau sistemnya belum rapi, jangan salahkan pihak Kepolisian, seandainya tidak keluar izin," tutur Erick.

Baca juga : Presiden: Surplus Bisa Dibawa Ke Daerah Lain

"Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden. Semua izin harus keluar tiga bulan, sebelum pertandingan," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.