Dark/Light Mode

Basket Putri Sabet Emas Di SEA Games 2023

Erick: Selamat, Ini Pencapaian Luar Biasa

Minggu, 14 Mei 2023 11:18 WIB
FIBA Central Board Member Erick Thohir sangat mengapresiasi capaian tim basket putri Indonesia, yang berhasil meraih emas di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Dok. Perbasi)
FIBA Central Board Member Erick Thohir sangat mengapresiasi capaian tim basket putri Indonesia, yang berhasil meraih emas di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Dok. Perbasi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa tim basket putri Indonesia nomor 5x5 di pentas SEA Games 2023 Kamboja, sungguh luar biasa. Mereka berhasil tampil sempurna, dengan meraih lima kemenangan. Sekaligus menorehkan sejarah meraih emas untuk pertama kali.

Dalam laga pamungkas yang berlangsung di Morodok Techno Stadium, Minggu (14/5), dan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, tim basket putri Indonesia menang besar atas Singapura dengan skor 86-39.

Baca juga : Garuda Benamkan Vietnam

 

Erick Thohir (tengah) bersama tim basket putri Indonesia, usai memastikan emas di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Dok. Perbasi)

 

Baca juga : SEA Games 2023 Kamboja, Husni Sabet Perunggu Dari Cabor Angkat Besi

Usai pertandingan, Erick yang juga FIBA Central Board Member, tampak terharu dengan pencapaian basket putri yang luar biasa.

"Selamat. Pencapaian ini luar biasa. Ini membuktikan, Perbasi selaku induk organisasi, sudah berbuat yang terbaik selama bertahun-tahun. Perbasi memiliki manajemen yang profesional dan transparan," ujar Erick, Minggu (14/5).

Baca juga : Erick: Menang Dengan 10 Pemain, Mental Indonesia Kalahkan Vietnam

"Tahun 2021, basket putra meraih emas di SEA Games. Tahun ini, basket putri. Ini artinya, perkembangan basket Indonesia sudah sesuai dengan yang diinginkan," pungkasnya. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.