Dark/Light Mode

Tiago Djalo, Membelot Ke Inter Milan

Senin, 15 Mei 2023 06:03 WIB
Tiago Djalo. (Foto : Ist)
Tiago Djalo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan bek AC Milan Tiago Djalo resmi dibuang Lilie akhir musim ini karena kontraknya habis Juni mendatang tidak diperpanjang. Ia lantas sepakat bergabung dengan Inter Milan yang notabene rival abadi Rossoneri.

Di Inter, Tiago Djalo, diproyeksikan sebagai pengganti Milan Skriniar yang akhir musim ini akan pergi secara gratis. Keduanya bahkan telah menyepakati proses transfer tersebut secara lisan, sehingga sang pemain berpeluang besar gabung bersama tim Biru Hitam.

Namun demikian, Inter harus mendapat persetujuan dari klubnya, Lilie, agar proses transfer tersebut bisa terealisasi. Negosiasi ini diyakini akan berjalan mudah. Sebab, kontra Tiago Djalo bersama Lille hanya tersisa setahun saja atau hingga 2024.

Baca juga : Rias Wajah Sambil Terjun Payung

Kondisi ini membuat Inter Milan bisa mendapatkannya dengan harga murah, mengingat Lille berpotensi kehilangannya secara gratis pada 2024 jika tak menjualnya pada musim panas 2023.

Saat ini, harga pasaran bek berusia 23 tahun itu berada di angka 16 juta euro (Rp257 miliar). Dengan kontrak tersisa setahun saja. Dan dengan kesepakatan lisan itu, Inter bisa mendapatkannya lebih murah.

Hanya saja, kondisi Djalo saat ini sedang tidak baik-baik saja. Sang pemain mengalami cedera dan harus menepi dari lapangan hijau akibat cedera ACL yang dideritanya pada Maret 2023 lalu, kala Lille berhadapan dengan RC Lens.

Baca juga : Hajar Rossoneri 2-0, Satu Kaki Inter Milan Di Final

Akibat cedera ACL ini, ia pun harus menepi setidaknya hingga Agustus atau September 2023 mendatang, atau selama hampir enam bulan. Sekadar informasi, Djalo sendiri merupakan bek jebolan Sporting CP.

Ia sempat diboyong AC Milan pada Januari 2019 lalu dengan harga 1 juta euro. Usai bergabung AC Milan, Djalo tak masuk tim utama. Ia justru tampil di tim Primavera. Total 15 penampilan ia buat bersama tim muda Rossoneri itu.

Tak sampai enam bulan kemudian, AC Milan melepas Djalo ke Lille. Usut punya usut, pelepasannya sebagai bagian kesepakatan dari transfer Rafael Leao. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.