Dark/Light Mode

Liga Champions

Hajar Rossoneri 2-0, Satu Kaki Inter Milan Di Final

Kamis, 11 Mei 2023 06:28 WIB
Duel AC Milan Vs Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23 di stadion San Siro Kamis (11/5) dini hari WIB. (Foto : Skysport)
Duel AC Milan Vs Inter Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23 di stadion San Siro Kamis (11/5) dini hari WIB. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu kaki Inter Milan berada di puncak Liga Champions usai mengalahkan AC Milan dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2022/23 di stadion San Siro pada Kamis (11/5) dini hari WIB.

Inter Milan mendominasi pertadingan sejak awal. Laga baru berjalan 8 menit lewat, Edin Dzeko dengan mudah menyambut umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu dengan sepakan first time yang menjebol gawang Mike Maignan. Skor menjadi 1-0.

Baca juga : Jelang AC Milan Vs Inter: Leao Cedera, Rossonerri Waswas

Gawang Milan kembali kemasukan tiga menit kemudian. Bermula dari sebuah skema serangan cepat, Federico Dimarco mengoper bola ke tengah dan diterima Henrikh yang masuk ke kotak penalti sebelum tendangannya membawa Inter unggul 2-0.

Dua gol ini membuat Inter semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga : Hajar Myanmar 5-0, Ini Evaluasi Indra Sjafri

Milan berusaha memberikan tekanan kepada Inter. Namun, sampai laga berjalan setengah jam belum ada percobaan yang dilakukan oleh mereka.

Inter sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-31 usai Lautaro Martinez terjatuh saat disentuh Simon Kjaer. Namun, wasit kemudian membatalkan keputusannya setelah melihat VAR.

Baca juga : Rombak Lini Tengah, Bali United Lepas 4 Pemain

Milan nyaris merobek gawang Inter di menit ke-63. Sandro Tonalli dari dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras, tetapi bola masih membentur tiang.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Inter Milan saat gantian menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua pekan depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.