Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

Indonesia Vs Thailand, Garuda Muda Siap 100 Persen

Senin, 15 Mei 2023 06:21 WIB
Para pemain timnas U-22. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-22. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U22 vs Thailand bakal digelar di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) sore. Laga ini dipastikan sengit karena kedua musuh bebuyutan ini akan memperebutkan medali emas.

Timnas Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Vietnam 3-2, Sabtu (13/5) lalu. Sedangkan Thailand menumbangkan Myanmar 3-0.

Baca juga : Ferrari-Ridho Bikin Benteng Timnas U-22 Makin Kokoh

Jelang laga ini pelatih Timnas Indra Indra Sjafri mengaku timnya sudah siap 100 persen. Dia memastikan timnya akan memberikan yang terbaik guna membawa pulang medali emas ke Tanah Air. “Kita siap melawan siapa pun di laga final,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI, kemarin.

Harapan meraih medali emas memang sudah dicanangkan karena Indonesia sudah cukup lama tidak bisa meraih emas kejuaraan dua tahunan tersebut. Terakhir Timnas Garuda Muda meraih emas pada SEA Games 1991 Manila.

Baca juga : Prabowo Ajak Jaga Kerukunan, Agar Bawa Indonesia Bisa Jadi Negara Makmur

Saat ini momen untuk meraihnya kembali di depan mata. Apalagi Indonesia datang dengan 20 pemain terbaik meski bakal kehilangan Pratama Arhan yang terkena kartu merah pada laga ketat melawan Vietnam di semifinal.

“Sesuai regulasi, Arhan enggak bisa main. Soal yang lain, soal cedera, kita belum dapat laporan dokter. mudah mudahan gak ada masalah,” kata Indra Sjafri menambahkan.

Baca juga : Menpora Dito Minta Zohri Cs Langsung Tatap Olimpiade Paris

Sementara itu Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku akan terus mendampingi Witan Sulaeman dan kawan-kawan hingga laga final. Pihaknya ingin peluang yang sudah ada dimaksimalkan.

“Tadi sudah izin pak Presiden dan Mensesneg, pak Pratikno belum jawab. Saya sudah izin, kalau berkenan di sini dulu mendampingi anak-anak sampai final. Insyaallah diizinin. KIta bersama lah, sama-sama,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.