Dark/Light Mode

SEA Games Kamboja

4 Persija Muda Diyakini Jadi Tim Inti Timnas Senior

Rabu, 17 Mei 2023 11:56 WIB
Empat pemain Persija di timnas U-22 yang berhasil juara SEA Games Kamboja. (Foto : Persija)
Empat pemain Persija di timnas U-22 yang berhasil juara SEA Games Kamboja. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek senior Persija Maman Abdurahman memuji penampilan juniornya di timnas U-22 usai meraih medali emas di pentas SEA Games Kambooja 2023.

Dalam skuad besutan pelatih Indra Sjafri itu, terdapat empat pemain Persija Jakarta yang ambil bagian. Mereka adalah Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman, dan bek anyar Macan Kemayoran, Rizky Ridho Ramadhani.

Maman Abdurahman yakin keempat pemain itu telah menunjukkan kinerja yang gemilang. Selain memiliki fisik dan teknik bermain yang apik, mental Rio, Ferarri, Witan, dan Ridho layak diacungi dua jempol.

Baca juga : Babak Pertama, Sananta Bawa Garuda Unggul 2-0 Atas Thailand

“Mereka bermain cukup baik. Saya yakin mereka sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Maman. 

Pemain berusia 41 tahun itu optimistis bahwa para juniornya itu bisa berkontribusi untuk Timnas dalam jangka waktu yang panjang. "Saya berharap mereka berempat akan menjadi kerangka Timnas kita di masa depan,” tutur Maman.

Malam tadi, Timnas U-23 sukses di pentas se-Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2023 meraih medali emas menaklukkan Thailand 5-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh.

Baca juga : Tambah 2 Emas, Tim Badminton Berpeluang Lampaui Target

Keempatnya tampil gemilang bersama rekan-rekan lainnya. Witan rutin tampil sebagai starter di enam laga Timnas.

Ridho yang berstatus sebagai kapten, hanya sekali absen di pengujung laga Grup A (vs Kamboja) karena kebijakan rotasi pemain. Jadi, ia bermain lima kali di SEA Games 2023.

Rio Fahmi tampil tiga kali sebagai starter dan tiga kali sebagai pengganti. Sementara Ferarri bermain dua kali sebagai starter dan dua kali sebagai pengganti.

Baca juga : 32 Tahun Menunggu Emas Sepak Bola, Erick Mohon Doa

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.