Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Persija-Osvaldo Haay Sepakat Berpisah

Senin, 15 Mei 2023 19:43 WIB
Pemain asal Papua, Osvaldo Haay. (Foto : Persija)
Pemain asal Papua, Osvaldo Haay. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta dan pemain asal Jayapura, Osvaldo Ardiles Haay resmi berpisah. Manajemen Persija tidak melanjutkan kerja sama setelah kontrak Valdo, sapaannya, habis di akhir musim 2022/2023. 

Osvaldo mulai berseragam Persija pada saat Liga 1 2020. Pada laga perdananya bersama Persija, Osvaldo tampil ganas dan meyakinkan. Dirinya berhasil mencetak gol pada laga debutnya melawan Borneo FC.

Baca juga : Ambrizal Umanailo, Pendekar Anyar Persita Tangerang

Namun pada musim pertamanya itu, Osvaldo tidak dapat menunjukan performanya sepanjang musim akibat kompetisi terpaksa dihentikan karena pandemi Covid-19. Ia hanya bermain dua gol dan mencetak satu gol.

Setahun setelahnya, Osvaldo menunjukkan kontribusinya dalam raihan trofi. Ia membantu Persija meraih gelar Piala Menpora 2021. Dalam delapan laga, dirinya mencetak tiga gol dan satu assist. Salah satu golnya dicetak pada babak final melawan Persib.

Baca juga : I Putu Gede: Persib Selalu Jadi Kandidat Juara

Berlanjut di Liga 1 2021/2022, Osvaldo tampil di 26 pertandingan dengan koleksi satu gol dan tiga assist. Pada Liga 1 2022/2023 yang notabene musim terakhirnya, pemain bernomor punggung 46 itu 11 kali tampil. Ia mencetak satu gol saat melawan Borneo FC (8/3/2023) dan satu assist untuk Michael Krmencik saat melawan Arema FC (12/2/2023).

Kini, Osvaldo berstatus bebas transfer atau tanpa klub. Manajemen dan tim pelatih Macan Kemayoran mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi yang sudah diberikan untuk Tim Ibu Kota. Persija berharap karier Osvaldo terus gemilang. Selamanya Osvaldo tetap menjadi keluarga Macan!

Baca juga : 3 Tahun Lagi Di Persib, Aziz Siap Kerja Keras

“Datang dan pergi sudah biasa. Lambang monas di dada akan selamanya abadi besar dari pada nama di belakang punggung. Sampai jumpa lagi keluarga,” tutur Valdo

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.