Dark/Light Mode

Liga Inggris

Cody Gakpo Makin Betah Di Liverpool

Minggu, 14 Mei 2023 07:37 WIB
Pemain Liverpool Cody Gakpo. (Foto : Ist)
Pemain Liverpool Cody Gakpo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyerang Liverpool Cody Gakpo sangat menikmati peran barunya di skuad asuhan Jurgen Klopp sebagai penyerang yang merangkap pemain tengah.

Sebelum bergabung dengan Liverpool pada pertengahan musim ini, Gakpo adalah seorang penyerang tengah PSV Eindhoven maupun di Timnas Belanda. Namun, ia kadang dimainkan melebar ke kiri.

Selain itu, karena Gakpo tergolong pemain yang aktif bergerak, ia kerap tak hanya diam di depan. Ia sering turun jauh ke tengah bahkan ke belakang untuk membantu merebut bola dari lawan.

Baca juga : Hajar Rossoneri 2-0, Satu Kaki Inter Milan Di Final

Contohnya saat Liverpool melawan Brentford, atau ketika Jurgen Klopp memainkan skuad yang offensif. Yakni dengan menurunkan empat penyerangnya sekaligus, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Diogo Jota dan Cody Gakpo. Namun Gakpo tak bermain di lini serang.

Ia digeser lebih ke belakang. Dia diminta membantu Liverpool membangun serangan dari belakang. Ia juga diharap bisa memberikan sokongan ekstra untuk lini serang The Reds.

Alhasil, kerja keras Gakpo tidak sia-sia. Liverpool akhirnya menang walau hanya dengan skor tipis 1-0 atas Brentford. Kepada The Sun, Cody Gakpo, mengaku. Dirinya tak masalah di tempatkan lebih ke belakang oleh Jurgen Klopp.

Baca juga : Man United Sunat Gaji De Gea Sampai 50 Persen

Ia justru mengaku sangat menikmati peran itu, apalagi setelah ia berhasil membantu The Reds mengatasi perlawanan Brentford. “Saya pasti menikmati bermain dan saya mencari di mana saya bisa paling membantu tim. Terkadang itu sedikit lebih dalam di lini tengah dan terkadang di posisi striker,” kata Gakpo.

“Saya hanya menikmati bermain dengan rekan satu tim saya, dan terutama saat Anda menang, itu jauh lebih menyenangkan! Saya jadi betah di sini,” imbuhnya.

Diketahui, belakangan ini performa Liverpool memang tak terlalu solid usai melakukan perubahan taktik. Tapi tetap mampu meraih kemenangan demi kemenangan. Termasuk melawan Brentford, Liverpool berhasil menang dalam enam laga terakhirnya.

Baca juga : Haaland Terdepan Dapat Sepatu Emas

Cody Gakpo pun mengakui bahwa hasil-hasil positif tersebut memang terasa melegakan. Akan tetapi ia meminta skuad Liverpool tak berpuas diri. Sebab masih ada tiga laga lagi yang harus mereka jalani di sisa musim ini di Liga Inggris.

“Rasanya luar biasa memenangkan enam pertandingan berturut-turut tetapi musim belum berakhir. Saya pikir kami hanya harus tetap fokus, terus bekerja keras dan mencoba memenangkan tiga pertandingan terakhir juga. Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan menantikan pertandingan berikutnya,” tegas Gakpo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.