Dark/Light Mode

Raih Emas SEA Games 2023

Pagi Ini, Timnas U-22 Diarak Dari GBK Ke HI

Jumat, 19 Mei 2023 08:00 WIB
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-22 melambaikan tangan ke arah suporter dari dalam bus di kawasan jalan Asia Afrika, Jakarta, Kamis (18/5/2023). Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air usai meraih medali emas SEA Games Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp).
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-22 melambaikan tangan ke arah suporter dari dalam bus di kawasan jalan Asia Afrika, Jakarta, Kamis (18/5/2023). Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air usai meraih medali emas SEA Games Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp).

RM.id  Rakyat Merdeka - Euforia kemenangan Timnas U-22 yang sukses menyabet medali emas di SEA Games 2023 masih belum reda. Pagi ini, tim kesebelasan yang dipimpin Rizky Ridho itu, akan diarak dari Gelora Bung Karno (GBK) menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Keberhasilan tim asuhan Indra Sjafri di SEA Games ini, memang membanggakan seluruh rakyat Indonesia. Maklum, sudah 32 tahun, Indonesia gagal meraih emas di ajang kompetesi tingkat ASEAN itu. Terakhir, Timnas Indonesia menyabet gelar emas pada tahun 1991.

Apalagi, final SEA Games 2023 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5) malam berlangsung sangat dramatis. Selain bermain 120 menit, laga bertajuk duel raksasa ASEAN ini, juga sangat keras, hingga sampai terjadi keributan di pinggir lapangan. Namun, mental baja dari Jauhari cs membuat Indonesia unggul telak 5-2 atas Thailand.

Baca juga : Pagi Ini, Atlet SEA Games Mau Diarak Ke GBK

Semalam, Timnas Indonesia sudah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten. Dari Soetta, Dewangga Cs langsung menuju hotel di bilangan Jakarta, untuk memulihkan fisik dan bersiap mengarak medali emas SEA Games.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, hari ini, pukul 8 pagi, arak-arakan dimulai dari Stadion Utama GBK. Kemudian, tim dan official naik bus menuju Jalan Sudirman, Bundaran HI, dan kembali lagi ke GBK.

“Setelah arak-arakan berakhir, kita akan akhiri dengan Salat Jumat di seputar Senayan,” terang Arya, kemarin.

Baca juga : Besok Pagi, Timnas U-22 Diarak Dari GBK Ke Bundaran HI, Nonton Yuk...

Maksud dan tujuan arak-arakan ini, tak lain untuk menghormati seluruh pemain dan official yang telah berjuang, merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Selain itu, arak-arakan juga untuk menghibur para fans yang selama ini telah memberikan dukungan dan doa kepada Timnas .

“Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan Timnas U-22 untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung,” tutur Arya.

Kenapa tidak akhir pekan? Kata Arya, pemilihan hari ini karena memberi kesempatan kepada pemain yang ingin kembali ke klubnya masing-masing. Mengingat, mayoritas dari skuad Timnas U-22 sudah berlatih persiapan SEA Games 2023 sejak awal April.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.