Dark/Light Mode

Raih Emas SEA Games 2023

Pagi Ini, Timnas U-22 Diarak Dari GBK Ke HI

Jumat, 19 Mei 2023 08:00 WIB
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-22 melambaikan tangan ke arah suporter dari dalam bus di kawasan jalan Asia Afrika, Jakarta, Kamis (18/5/2023). Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air usai meraih medali emas SEA Games Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp).
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-22 melambaikan tangan ke arah suporter dari dalam bus di kawasan jalan Asia Afrika, Jakarta, Kamis (18/5/2023). Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air usai meraih medali emas SEA Games Kamboja setelah mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp).

 Sebelumnya 
Hanya pemain dari luar negeri saja yang langsung bergabung tak lama sebelum SEA Games digelar. Yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan, karena mereka berdua bermain untuk klub luar negeri.

“Karena pemain semua sudah akan pulang Sabtu. Jumat sore sampai Sabtu sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak kepolisian menyatakan siap mengawal para punggawa Timnas agar lalu lintas berjalan lancar. Khususnya di kawasan Sudirman-Thamrin, dan beberapa ruas lain yang berpotensi beririsan dengan arak-arakan.

Baca juga : Pagi Ini, Atlet SEA Games Mau Diarak Ke GBK

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, selain rekayasa lalu lintas, personel Kepolisian juga diterjunkan. Utamanya, di titik-titik yang disinyalir bakal terjadi penumpukan kendaraan. Personel akan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas saat arak-arakan timnas mulai berkeliling.

“Tentunya dari semua titik. Bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kita mulai pengaturan mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD. Setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah. Bahkan mulai dari Fatmawati juga kita atur,” terang Latif.

Terakhir, ia mengingatkan agar masyarakat tertib berlalu lintas. Latif juga mengimbau kepada pengendara yang tidak berkepentingan, untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin agar tidak menambah kepadatan arus lalu lintas.

Baca juga : Besok Pagi, Timnas U-22 Diarak Dari GBK Ke Bundaran HI, Nonton Yuk...

Kabar soal kegiatan adanya konvoi untuk mengarak para pemain disambut gembira warga dunia maya. “Harus itu,, kalo perlu 7 hari 7 malam,” cuit @kartonoo15. “Diarak juga gak apa-apa. Biar para pemain muda tersebut semakin semangat ke depannya untuk meraih prestasi,” timpal @arinando31.

Namun, ada juga warganet yang khawatir arak-arakan ini bakal menimbulkan kecemburuan antar atlet dari cabor lainnya. “Jangan cuma sepak bola aja. Apresiasi perjuangan atlet yang lainnya juga,” usul @bayusatriawan6. “Cabor lain yang dapat emas gimana?” tanya @dadang_gonjes. “Yang lain lebih banyak padahal,” sahut @franskenstainnn.

Namun akun @Bintang_Laut0 membela arak-arakan ini. “Itu inisiatif dari PSSI, kalau cabor lain yang dapat emas mau arak-arakan ya silahkan,” jelasnya. “Mungkin karna nunggu 32 tahun,” timpal @rezaadiprasetya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.