Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Aston Villa, Penentu Si Merah Segel Tiket Eropa

Jumat, 19 Mei 2023 06:59 WIB
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)
Para pemain Liverpool di pentas Liga Inggris. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan menjalani laga krusial melawan Aston Villa laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (20/5) besok malam. Pemenang laga ini dipastikan berpeluang memperebutkan tiket ke pentas Eropa musim depan.

Tim asuhan Jurgen Klopp punya modal bagus jelang laga ini. Mereka memetik kemenangan telak 3-0 atas Leicester City di King Power Stadium, Selasa (16/5).

Curtis Jones menjadi bintang lewat dua gol yang dia cetak di babak pertama, dan digenapi menjadi tiga gol oleh Trent Alexander Arnold di menit ke-71.

Dengan tambahan tiga poin ini, Liverpool sudah dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan. Mereka kini ada di urutan lima klasemen sementara Liga Inggris dengan 65 poin dari 36 laga.

Baca juga : Man United Vs Aston Villa: Awas, Kepeleset Lagi!

Namun, mereka masih bisa mengejar lebih dari itu. The Reds atau Si Merah - julukan Liverpool, saat ini hanya tertinggal satu poin dari Newcastle dan MU yang ada di posisi tiga dan empat.

Kedua tim punya keuntungan, yakni baru bermain 35 kali. Meski begitu, keduanya diyakini ketar-ketir melihat konsistensi Liverpool belakangan ini. Mohamed Salah Cs selalu menang di tujuh laga terakhir Liga Inggris.

Sedangkan MU dan Newcastle hanya empat kali. Keduanya juga masing-masing kalah dua kali dan sekali imbang.

“MU dan Newcastle masih punya tugas. Aksi Jurgen Klopp yang mengepalkan tangan usai laga jelas sesuatu yang jika kamu pemain Newcastle atau MU, artinya dia sedang mengejarmu. Dia sedang mengirim pesan,” kata Gary Neville seperti dikutip dari Sky Sports, kemarin.

Baca juga : Napoli Vs AC Milan, I Partenopei Pincang

Menurutnya, kedua tim harus memastikan bisa menuntaskan pekerjaan dengan baik karena Liverpool akan memenangkan dua laga terakhir. Liverpool telah menang dalam tujuh pertandingan terakhir.

Sedangkan Aston Villa hanya menorehkan satu poin dari tiga pertemuan terakhir. Mo Salah adalah pencetak gol terbanyak Liverpool dengan 19 gol liga musim ini. Dan gol tersebut kemungkinan akan bertambah di dua laga tersisa.

The Reds wajib menang jika ingin mendapatkan posisi empat besar di akhir musim. Upaya itu tentu tidak akan mudah, lantaran Villa juga butuh tambahan angka bila ingin eksis dalam perebutan tiket ke Liga Eropa.

Harapan itu masih terbuka, lantaran mereka dalam performa solid secara umum. Manajer Liverpool Juergen Klopp tak menyangka tim asuhannya bisa mengamankan tiket ke Eropa. Pasalnya, Liverpool sempat terseok-seok berjuang di papan tengah.

Baca juga : Berburu Tiket Liga Eropa

Meski sudah memastikan lolos ke Liga Europa, Liverpool tetap masih mengintip peluang ke Liga Champions. Walau begitu, Klopp tetap berusaha bersikap realistis.

Pasalnya, Liverpool masih harus bergantung pada hasil laga MU dan Newcastle untuk bisa ke Liga Champions. Maka dari itu, dirinya tetap bersyukur dengan torehan yang didapat pasukannya saat ini.

“Segala sesuatunya tidak ada di tangan kami sendiri, tetapi kami tahu harus memenangkan semua pertandingan hingga akhir musim untuk memiliki peluang. Saya mengatakannya sekarang beberapa kali, ya mungkin Newcastle dan United tidak memperhatikan kami, tidak apa-apa,” ujar Klopp dikutip dari situs Liverpool. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.