Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Manchester City Vs Aston Villa

Misi Menebus Dosa

Minggu, 12 Februari 2023 07:00 WIB
Pep Guardiola. (Foto: Reuters).
Pep Guardiola. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel panas akan tersaji saat Manchester City menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, nanti malam. Keduanya baru terluka di laga sebelumnya dan punya misi menebus dosa.

Diketahui, City terluka karena menelan kekalahan 0-1 di kandang Tottenham. Sedangkan Aston Villa ditaklukkan Leicester 2-4, sehingga dipastikan keduanya bakal tampil habis-habisan demi menebus dosa atas kekalahannya.

Duel Man City vs Aston Villa ini merupakan pertemuan kedua setelah pertemuan pertama di pekan ke-6 Liga Inggris.

Kala itu, Aston Villa yang ber­main di kandang sendiri di Villa Park, berhasil menahan imbang sang juara bertahan 1-1. Saat itu, Aston Villa masih diasuh Steven Gerrard.

Baca juga : Misi Kudeta Rekan Sekota

Manchester City unggul lebih dulu lewat gol semata wayang Erling Braut Haaland di me­nit ke-50, namun Aston Villa mampu menyamakan kedudu­kan lewat gol Leong Bailey di menit ke-74.

Meski demikian, Manchester City tetap jadi tim unggulan di laga nanti. Mereka punya segala-galanya untuk menang. Salah satunya catatan rekor 28 kemenangan atas Aston Villa yang baru menang 7 kali lawan City.

Namun, pasukan Pep Guardiola tidak boleh meremehkan kekuatan Aston Villa yang mulai bangkit sejak ditangangi Unai Emery.

Dalam 22 pertandingan sejauh ini, Aston Villa memang baru menang 8 kali di Liga Inggris musim ini. Namun, mereka han­ya kalah dua kali dalam 8 laga terakhirnya di turnamen ini.

Baca juga : Rebutan Posisi Kedua

Selain itu, Aston Villa se­lalu memetik kemenangan tandang di tiga pertandingan terakhir, yakni 2-1 vs Brighton, 2-0 vs Tottenham, 1-0 vs Southampton.

Striker Manchester City Erling Haaland diyakini bakal menjadikan gawang Aston Villa pelampiasan usai dibuat mati kutu ketika Manchester City dikalahkan Tottenham Hotspur pekan kemarin.

Sebab, saat melawan Spurs, dia gagal mempertontonkan per­mainan terbaiknya. Nggak cuma gagal melepaskan tembakan, dia sama sekali tidak menyentuh bola di kotak penalti lawan.

Karena itu, dia pastinya ber­harap pasukan lini belakang Aston Villa tidak setangguh pasukan Tottenham sehingga dirinya bisa mencetak gol untuk Man City sekaligus menambah koleksi gol pribadinya.

Baca juga : Si Ular Besar Waspada

Lini belakang City juga wajib menjaga kewaspadaan dari pasu­kan depan tim tamu. Mengingat, saat ini Ollie Watkins telah men­jelma sebagai ujung tombak Aston Villa. Dia bahkan sudah mencetak 5 gol dan 4 assist di 20 penampi­lannya di kompetisi liga.

Penyerang asal Inggris itu juga diyakini bakal tampil se­makin mengerikan setelah Unai Emery menjanjikan akan menu­runkan bala bantuan di sisinya, termasuk Jacob Ramsey. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.