Dark/Light Mode

Liga Italia

Napoli Vs AC Milan, I Partenopei Pincang

Selasa, 18 April 2023 11:28 WIB
Aksi Victor Osimhen Cs usai menghajar Juventus untuk Kukuhkan Posisi di Puncak Klasemen Liga Italia pada 17 Januari 2023. (Foto : Ist)
Aksi Victor Osimhen Cs usai menghajar Juventus untuk Kukuhkan Posisi di Puncak Klasemen Liga Italia pada 17 Januari 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badai cedera masih menghantui Napoli jelang melawan AC Milan di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (18/4) dini hari nanti. Tidak tanggung-tanggung,I Partenopei kehilangan empat pemain pilarnya.

Di laga pertama, Napoli kalah dengan skor tipis atas AC Milan 0-1 di San Siro, Kamis (13/4) dini hari kemarin. Akibatnya, usaha Napoli lolos ke semi final Liga Champions cukup berat dan terkendala kondisi pemain.

Tim asuhan Luciano Spallatti ini dipastikan kehilangan dua pilar utama. Mereka adalah gelandang Andre Zambo Anguissa dan bek tangguh Kim Min-Jae. Mereka terkena hukuman. Andre Zambo Anguissa terkena kartu merah, Kim Min-Jae akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Laskar Padjajaran Sumringah Hingga Akhir

Selain itu, Napoli juga akan kehilangan penyerang Giovanni Simeone. Sejauh ini, Giovanni Simeone mengemas empat gol di Liga Champions musim 2022/2023, sama Victor Osimhen. Laman flashscore juga mencatat, gelandang Gianluca Gaetano diragukan bisa tampil karena sedang sakit. Spalletti kemungkinan “memaksakan” striker andalannya, Victor Osimhen untuk menghadapi I Rossoneri.

Setelah absen dalam tiga laga beruntun di Serie-A dan Liga Champions, Victor Osimhen dimainkan selama 18 menit saat Napoli menghadapi Verona dalam laga Liga Italia, Sabtu (15/4).

Tanpa Victor Osimhen, Napoli tak hanya seret gol, juga seret poin. Ketidakhadiran penyerang Nigeria itu membuat I Partenopei menelan dua kekalahan. Sialnya, dua kekalahan Napoli itu semuanya saat menghadapi AC Milan, di Liga Italia dan Liga Champions.

Baca juga : Si Biru Mau Cuci Gudang

Karena itu, Victor Osimhen diharapkan menjadi jimat keberuntungan saat Napoli lawan AC Milan. Di kubu lawan, Rossoneri tampak sengaja menyimpan tenaga demi memastikan tiket ke semifinal Liga Champions.

Meski demikian Luciano Spalletti merasa Elif Elmas sudah bermain cukup bagus di posisi tersebut. “Elif Elmas bekerja keras dengan pertahanannya, membuat AC Milan kesusahan. Jadi, tentu saja Victor Osimhen mungkin memiliki beberapa peluang daripada yang lain di posisi itu, tapi Elmas juga penting,” tutur Spalletti dilansir uefa.com, Kamis (13/4).

Tampaknya Elif Elmas cukup menyulitkan AC Milan pada laga tersebut. Hal tersebut juga diakui oleh pemain bertahan AC Milan, Simon Kjaer. Simon Kjaer mengatakan, Napoli bisa saja mencetak gol pada laga tersebut. Beruntung AC Milan yang lebih dulu mencetak gol dan menjaga kedudukan untuk kemenangan mereka.

Baca juga : Nasib Luis Milla Masih Abu-abu

Sementara itu, kubu AC Milan saat menghadapi Bologna hanya menurunkan kekuatan lapis kedua. Para pemain utama antara lain, Rafael Leao, Olivier Giroud, Brahim Diaz, dan Sandro Tonali mengisi daftar pemain cadangan dalam laga itu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.