Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Chelsea

Duel Panas Papan Tengah

Sabtu, 21 Januari 2023 07:00 WIB
Darwin Nunez. (Foto: Net).
Darwin Nunez. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dan Chelsea akan adu kekuatan pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, malam nanti. Laga ini diprediksi tetap sengit meski kedua raksasa itu bertengger di papan tengah klasemen.

Sejak awal musim, kedua tim belum menunjukkan performa terbaiknya. Kini, di sisa musim ini, mereka bertekad bangkit agar bisa kembali ke papan atas. Uniknya, kedua tim hanya terpisah satu strip di klasemen yakni posisi sembilan dan sepu­luh, sama-sama mengoleksi 28 poin.

Sedangkan pertemuan Liverpool dengan Chelsea ini merupakan pertama kalinya pada 2023, setelah pertemuan terakhir di ajang Piala FApada 14 Mei 2022 yang pada saat itu berakhir dengan adu penalti yang dimenang­kan oleh Liverpool 6-5.

Baca juga : Liverpool Vs Wolves, Klopp Butuh Yang Segar

Bagi Liverpool, laga ke-19 ini menjadi penting untuk memperbaiki posisi di klase­men. Sehingga pasukan Jurgen Klopp akan berupaya meraih kemenangan terlebih lagi ber­main di hadapan pendukung fanatiknya, Liverpudlian. Tapi masalahnya, pasukan pelatih asal Jerman tersebut tengah mengalami badai cedera pemain yang panjang.

Arthur, Luis Diaz, Diogo Jota, Roberto Firmino atau Virgil van Dijk dipastikan belum bisa kembali skuad lantaran masih dibekap cedera. Namun Klopp berharap Darwin Nunez bangkit kembali dari masalah cedera dan siap melawan The Blues.

Bila Nunez kembali ke skuad, Cody Gakpo bisa menempati posisi yang lebih fleksibel lagi di lini tengah. Sementara Kostas Tsimikas diragukan, kemungkinan Klopp akan memaasang Andrew Robertson. Di bawah mistar gawang akan tetap mengandalkan Alisson Becker. Demikian juga Joel Matip, Mohamed Salah dan Fabinho juga akan kembali ke start­ing line-up untuk menghadapi Chelsea.

Baca juga : Debutan, Persis Solo Nggak Puas Di Papan Tengah

Jurgen Klopp menegaskan bahwa kondisi Darwin Nunez sudah membaik belakangan ini. Dia pun memastikan pemain Uruguay itu akan tampil di laga nanti. “Kamu sudah memiliki be­berapa hari untuk latihan. Begitu juga Darwin Nunez, setelah absen cukup lama akibat cedera. Semoga dia tidak mengalami masalah lagi sehingga dipastikan tampil melawan Chelsea,” kata Klopp seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Di kubu Chelsea, skuad mereka juga tengah mengalami badai cedera. Tapi ini menjadi kesem­patan bagi pemain baru Chelsea, Mudryk, untuk unjuk gigi. Dia berpotensi untuk langsung be­raksi, karena Kai Havertz tidak terlihat dalam latihan pada hari Rabu.

Namun demikian masih ada Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mungkin juga masuk dalam pertimbangan untuk menggan­tikan Havertz.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.