Dark/Light Mode

BRI 1 Liga Indonesia

Latihan Perdana, Aji Ogah Forsir Pemain Persebaya

Kamis, 11 Mei 2023 12:28 WIB
Para pemain Persebaya latihan perdana. (Foto : LIB)
Para pemain Persebaya latihan perdana. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persebaya Surabaya menyudahi liburannya. Bajul Ijo memulai persiapan menghadapi musim depan dengan menggelar latihan perdana di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (10/5) sore.

Pelatih Aji Santoso mengatakan beberapa pemain belum bisa bergabung pada latihan perdana. Karena itu, latihan ringan sengaja diberikan karena tak ingin langsung memforsir tenaga pemainnya dengan latihan intensitas tinggi.

Menurut Aji Santoso akan sangat berisiko bagi pemain setelah menjalani libur harus digenjot dengan latihan yang intensitasnya cukup tinggi.

Baca juga : Man United Sunat Gaji De Gea Sampai 50 Persen

“Tidak tinggi, hanya game saja. Tadi pemanasan dengan bola ada position ada game 2/3 lapangan. Normal lah, saya juga tidak ingin banyak pemain yang kurang fit,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Karena mereka habis libur lama, tapi ada beberapa pemain yang kondisinya saya lihat cukup bagus,” imbuhnya.

Dalam sesi latihan kemarin juga nampak sejumlah muka-muka baru yakni pemain binaan tim internal Persebaya yang berlatih bersama tim senior dan juga beberapa pemain trial.

Baca juga : Erwin Ramdani Dan Persib Sepakat Berpisah

Aji Santoso mengatakan kemungkinan hari Senin pekan depan akan meningkatkan intensitas latihan dan berharap dalam minggu ini semua pemain sudah merapat ke Surabaya.

Termasuk memutuskan nasib pemain yang saat ini mengikuti program trial di Persebaya.

“Ada beberapa pemain internal yang ikut berlatih. Mulai Senin kita baru fokus dengan latihan tim,” jelas eks juru taktik Persela Lamongan itu.

Baca juga : 12 Pemain Bertahan, Persebaya Kontrak 2 Mantan Bintang Persita

“Trial sampai hari Sabtu pagi,” tandasnya.

Sebagai pemasan Persebaya akan menggelar laga uji coba lawan Bali United pada 28 Mei mendatang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.