Dark/Light Mode

MotoGP

Ancaman Rossi di Seri GP Italia

Rabu, 4 September 2019 11:04 WIB
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menebar ancaman jelang berlangsungnya balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia pada Minggu (15/9) mendatang.

“Usia memang berpengaruh pada prestasi, dan sudah banyak orang meminta saya segera pensiun. Tapi saya ingin membuktikan semuanya itu tidak benar, dan akan saya buktikan di balapan berikutnya,” kata Rossi dikutip Speedweek, kemarin.

Baca juga : Permainan Asing di Tanah Papua

Pebalap asal Italia itu berpendapat, rumor yang menyebutnya akan segera pensiun sejatinya adalah hal biasa dalam dunia olahraga. Apalagi The Doctor-julukan Rossi mengakui telah tampil buruk di tiga balapan terakhir, atau saat di serie Italia, Catalunya dan Belanda.

Torehan pria yang sudah menginjak usia 40 tahun pada Februari 2019 itu bahkan kalah dari juniornya di Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, secara keseluruhan raihan poin Rossi masih lebih baik dibanding pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut.

Baca juga : Rossi Tak Sabar Mudik ke Italia

Quartararo telah mencatatkan tiga podium dan bercokol di posisi delapan klasemen sementara dengan raihan 92 poin. Sementara Valentino Rossi baru dua kali podium dengan raihan 116 poin dan membuatnya duduk di posisi keenam klasemen sementara MotoGP. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.