Dark/Light Mode

MotoGP

Rossi Geregetan Dengan YZM-R1

Selasa, 6 Agustus 2019 14:31 WIB
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Veteran MotoGP, Valentino Rossi lagi-lagi menyinggung performa motornya. Pada balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (4/8), The Doctor finis diposisi keenam. Dia juga sempat diasapi alias dibalap tim KTM. Inilah yang membuatnya geregetan.

Baca juga : Tekad Rossi Bangkit Dari Keterpurukan

“Tahun ini, masalah yang krusial semakin membesar. Kecepatan kami (Yamaha) semakin tertinggal ketimbang tim lain,” ujar Rossi dikutip Crash.

Baca juga : Dovi Semangat Kejar Poin di Jerman

Torehan ini terbilang cukup baik mengingat di tiga seri sebelumnya, The Doctor selalu gagal finis. Namun, dia belum sepenuhnya puas dengan performa motor YZR-M1 yang ditungganginya. “Yang pasti, kami tidak senang berada di posisi keenam, karena saya bisa mengendarai motor saya dengan cara yang lebih baik, dan pada akhirnya hasilnya tidak terlalu buruk,” ucapnya.

Baca juga : Rossi Diminta Pindah ke Superbike

Di Ceko, Rossi start dari baris ketiga. Rossi sebenarnya berpeluang finis di posisi yang lebih baik tetapi dirinya harus tertahan cukup lama di belakang Pol Espargaro (KTM). Terperangkap di belakang motor KTM membuat Rossi kehilangan banyak waktu mengejar rombongan. Apalagi sejauh ini KTM merupakan pabrikan nomor lima di MotoGP 2019 dan hanya lebih baik dari Aprilia. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :