Dark/Light Mode

Kalahkan Holger Rune Di Final Italian Open 2023

Medvedev Juara Tanah Liat

Selasa, 23 Mei 2023 07:00 WIB
Petenis Daniil Medvedev merebut trofi turnamen tanah liat pertama dalam kariernya, setelah mengalahkan Holger Rune 7-5, 7-5 di final Italian Open di Roma, Minggu, (21/5). (Foto: AFP).
Petenis Daniil Medvedev merebut trofi turnamen tanah liat pertama dalam kariernya, setelah mengalahkan Holger Rune 7-5, 7-5 di final Italian Open di Roma, Minggu, (21/5). (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Daniil Medvedev merebut trofi turnamen tanah liat pertama dalam kariernya, setelah mengalahkan Holger Rune 7-5, 7-5 di final Italian Open di Roma, Minggu, (21/5).

Itu juga merupakan trofi ATP Masters 1000 keenam bagi Medvedev dan kemenangan kelimanya musim ini.

Performa awal musim Medvedev membuatnya sebagai salah satu penantang serius untuk turnemen Roland Garros pada 28 Mei mendatang. Medvedev sudah berada pada jalurnya un­tuk naik ke peringkat dua dunia. Dia bahkan jadi unggulan kedua setelah Carlos Alcaraz di Paris, di saat Novak Djokovic turun ke peringkat tiga.

Baca juga : Djoker Dan Swiatek Nyungsep

“Saya selalu yakin kepada diri saya dan selalu ingin meme­nangi turnamen-turnamen terbe­sar di dunia,” kata Medvedev seperti dilansir laman resmi ATP Tour, kemarin.

“Saya tidak mengira bisa memenangi Masters 1000 di tanah liat dalam karier saya. Biasanya saya membencinya, benci bermain di atas itu. Saya tidak merasa baik di atasnya dan tidak ada yang bekerja dengan baik, “ ujarnya.

Memang, Medvedev kurang percaya diri jika bermain di lapangan tanah liat. Buktinya, ketika dia dikalahkan Holger Rune pada perempat final Monte-Carlo, April lalu. Saat itu, lapan­gannya berpermukaan tanah liat. “Tapi, ketika saya tiba di sini, saya merasa sangat baik di latihan dan memberi tahu pelatih saya, ‘saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya merasa luar biasa,” kata dia.

Baca juga : Lawan Tim Kelas Dunia Di Piala Asia 2023, Momentum Naikkan Level Timnas

Setelah start laga tertunda selama satu jam 40 menit karena hujan, petenis peringkat tiga dunia asal Rusia itu menunjuk­kan permainan konsisten dan minim kesalahan di final Italian Open 2023. Medvedev membuat break pada gim ke-12 ketika ia menjumpai dropshot lemah dari Rune dan membalasnya dengan drive keras untuk merebut set pertama.

Rune (20), yang menjadi finalis termuda di Foro Italia, membuat break atas Medvedev yang tanpa poin pada gim per­tama dari set kedua sebelum mengantongi keunggulan 5-3 atas rivalnya. Tapi, petenis peringkat tujuh asal Denmark itu mulai kewalahan dan Medvedev justru tampil semakin menekan Rune, yang gagal memanfaatkan servisnya untuk merebut poin.

Rune kemudian tak mampu menembus pertahanan Medvedev pada gim ke-12 set kedua. Lalu, Medvedev kembali mem­buat break untuk merebut keme­nangan pertamanya dalam dua pertandingan terakhir melawan petenis Denmark tersebut.

Baca juga : Daniil Medvedev Juara

“Saya sangat senang mampu melakukannya dan membukti­kan diri sendiri dan orang lain bahwa saya mampu melakukan­nya,” kata Medvedev. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.