Dark/Light Mode

BRI Liga 1 Indonesia

Pelatih Asal Brasil Ini Janji Bikin Persik Kediri Berjaya

Rabu, 24 Mei 2023 16:54 WIB
Marcelo Rospide. (Foto : ist)
Marcelo Rospide. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marcelo Rospide siap mewujudkan ambisi manajemen Persik Kediri membawa klub berjuluk Macan Putih itu meraih gelar juara di pentas BRI Liga 1 2023/24.

Menggantikan Divaldo Alves, Rospide yang pernah melatih klub elit Brasil, menilai Persik punya potensi menjadi salah satu tim besar di Indonesia.

“Kita sudah bertemu dengan kapten tim dan manajemen. Mereka memastikan targetnya serius di musim ini (Liga 1 2023/24), sepak bola tidak pernah mudah. Saya setuju mengejar target tersebut, karena itu saya memutuskan join di Indonesia,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

Baca juga : Tekad Marouko Bawa RANS Terbang Musim Depan

Pelatih berusia 52 tahun itu juga sudah berbicara dengan semua elemen tim Persik di sesi latihan tim hari Selasa (23/5) dan berbicara target yang diberikan manajemen tim untuk musim depan.

“Saya rasa tim ini punya potensi menjadi tim besar, ketika kita mix pemain berpengalaman dengan pemain muda itu akan jadi baik sekali,” imbuhnya.

Melihat skuat Persik yang banyak dihuni oleh pemain-pemain muda, Marcelo Rospide merasa senang dengan amunisi yang dimiliki tim saat ini. 

Baca juga : Lolos Lisensi AFC Dan Liga 1, Persija Makin Semangat Juara

Apalagi dia memang tertarik dengan pemain muda dalam membangun kerangka kekuatan di setiap tim yang dilatihnya.

“Kita punya target pemain muda akan punya pengalaman bermain. Mereka akan dapat memberi pengaruh positif dari pemain berpengalaman. Mereka akan dapat pelajaran bagaimana menghadapi tantangan bermain di klub yang berbeda dengan di akademi,” beber Marcelo Rospide.

“Saya suka dengan pemain muda tapi pasti kita harus punya kebijakan memberikan waktu bermain ke mereka,” sambungnya.

Baca juga : Persik Makin Kental Aroma Timnas Brasil

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.