Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Italia

Please, Mou Jangan Kabur Dari Roma!

Kamis, 25 Mei 2023 05:52 WIB
Pelatih Jose Mourinho. (Foto : Ist)
Pelatih Jose Mourinho. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua legenda AS Roma, Fransesco Totti dan Giuseppe Giannini meminta Jose Mourinho tidak hengkang dari Stadion Olimpico. Keduanya khawatir nasib Giallorossi terpuruk usai ditinggal pelatih berjuluk The Special One itu musim 2023.

Permintaan keduanya lantaran semenjak ditangani Mourinho, Roma mampu menikmati masamasa indah. Giallorossi menjejak ke final kompetisi Eropa di dua musim beruntun.

Di musim 2021/2022, Roma racikan Mourinho sukses keluar sebagai juara UEFA Europa Conference League edisi perdana. Lalu di musim 2022/2023, Roma juga menjejaki partai final Liga Europa.

Baca juga : KSP Siap Jembatani Penguatan Kerja Sama RI-Iran

Di partai puncak nanti, Roma akan menantang Sevilla. Klub perwakilan La Liga itu disebut sebagai rajanya Liga Europa karena tidak pernah kalah di final.

Dikutip dari Football Italia, kemarin, Totti tidak peduli hasil yang akan diraih Roma di partai final nanti. Dia hanya berharap Mourinho mau bertahan dan Roma berkenan mempertahankan sang manajer.

“Kemenangan akan memberikan mereka mentalitas yang lebih baik dan pendekatan yang berbeda di masa depan. Klub bakal punya perspektif yang lebih segar,” kata Totti.

Baca juga : Gelar Pelipur Lara

“Tetapi jika ternyata Roma kalah, Mourinho masih jadi orang yang tepat sebagai manajer tim. Itu seharusnya tidak bisa diganggu gugat,” imbuhnya.

Sementara, Giannini merasa Roma bukan klub sempurna untuk bisa ditukangi manajer sekelas Mourinho. Namun, ada faktor lain yang seharusnya membuat sang manajer mau bertahan.

“Dia mungkin berpikir Roma tidak bisa menginvestasikan banyak uang untuk transfer musim depan. Tetapi saya percaya, cinta para pendukung kepada dirinya tidak bisa didapatkannya di klub lain,” kata dia kepada Corriere della Sport.

Baca juga : Nemanja Matic Penyelamat Serigala Merah

“Di Roma, dia tetap bisa mempertahankan jati dirinya. Mourinho harus bisa mengesampingkan keinginannya untuk memenangkan segalanya, dan memilih untuk membangun sesuatu yang lebih penting di Roma,” kata mantan kapten AS Roma ini.

Permintaan kedua legenda ini juga tak lepas dari mulai banyaknya klub elit Eropa yang belakangan berniat mendatangkan eks pelatih Chelsea tersebut.

Rumor itu juga mengabarkan bahwa Mourinho berniat hengkang di musim panas 2023. Banyak laporan meyakini bahwa Mourinho tertarik untuk menerima tawaran dari Paris Saint-Germain, meskipun sang manajer telah membantah bahwa ada pendekatan dari pihak PSG. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.