Dark/Light Mode

Liga Italia

Napoli Vs Inter Milan, Ujian Sebelum Final Liga Champions

Minggu, 21 Mei 2023 06:13 WIB
Para pemain Inter Milan di pentas Seri A, Liga Italia. (Foto : Reuters)
Para pemain Inter Milan di pentas Seri A, Liga Italia. (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Inter Milan dengan Napoli pada laga lanjutan Serie A di Stadio Diego Armando Maradona, Minggu (21/5) malam nanti, dianggap sebagai ujian sebelum tim asuhan Simone Inzaghi bertemu Manchester City di perai final Liga Champions 11 Juni mendatang.

Karena itu, laga nanti bakal sengit karena kedua tim bakal tampil habis-habisan demi mewujudkan kepentingan berbeda. Karena, ketika Napoli ingin menjaga prestisnya sebagai tim juara musim ini, Inter tengah berupaya mempersiapkan diri sebelum pertemuannya dengan City di final Liga Champions.

Baca juga : Gebuk AC Milan, Inter Ke Puncak Liga Champions

Selain itu, La Beneamata juga bertekad menang atas Napoli untuk memastikan diri finish di empat besar pada akhirnya musim nanti. Diketahui, saat ini Inter ada di posisi ketiga dengan raihan 66 poin, atau cuma berjarak satu angka dari Lazio di posisi ketiga dan berjarak lima angka dari AC Milan di posisi kelima.

Sementara itu, Napoli sudah mengunci gelar juara Liga Italia. Tapi, selain harus tampil apik di Liga Italia, Inter juga masih harus menjalani pertandingan super penting. Yakni bertemu Manchester City dalam partai final Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium, 11 Juni 2023 mendatang.

Baca juga : Inter Milan Menang, AC Milan Tumbang

Eks Pemain Inter, Benoit Cauet, menegaskan bahwa laga dengan Napoli akan bisa membantu Ular Besar mempersiapkan diri untuk menantang The Citizens.

“Ini bisa menjadi pertandingan semifinal Liga Champions di semifinal. Inter tak seperti Napoli, masih memiliki sesuatu untuk menaklukkan kompetisi ini, dengan tujuan fundamental bisa finis empat besar,” kata Cauet seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Perang Gengsi

“Selain itu, Napoli bisa menawarkan ke Nerazzurri kesempatan untuk bersiap dengan presisi untuk laga melawan City, menawarkan kualitas serupa dalam situasi satu lawan satu dan kekuatan fisik Azzurri. Itu berarti, saya yakin kedua tim akan mau mengerahkan segenap kemampuan,” kata dia menambahkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.