Dark/Light Mode

Coppa Italia

Si Ular Besar Sukses Raih Gelar Ke Sembilan

Jumat, 26 Mei 2023 07:00 WIB
(Foto: AP)
(Foto: AP)

 Sebelumnya 
Pertanyaannya, mampukah Inzaghi melanjutkan tuah­nya dengan membawa Inter jadi juara Liga Champions? “Sekarang kami harus fokus dulu ke pertandingan di liga, baru kemudian Istanbul (lokasi final Liga Champions),” ujar Inzaghi.

Kini Nerazzurri tinggal men­jalani satu final lagi untuk menu­tup musim dengan raihan tiga gelar. La Beneamata sebelum­nya sudah menjuarai Piala Super Italia. Kesuksesan itu diraih set­elah mereka mengalahkan sang rival sekota AC Milan.

Baca juga : MMS Group Lestarikan Cagar Budaya Suku Dayak Kenyah Di Kaltim

Sedangkan, La Viola - julukan Fiorentina yang telah enam kali menjuarai Coppa Italia, gagal meraih trofi pertama mereka sejak 2001. Namun, La Viola masih berpeluang meraih trofi pada musim ini karena mereka sukses mencapai final Liga Konferensi UEFA.

Fiorentina akan berhadapan dengan West Ham United di Praha pada 7 Juni, tiga hari sebelum Inter Milan bertemu Manchester City di laga final Liga Champions di Istanbul. “Kami harus mempersiapkan diri untuk Praha. Kami harus pergi ke sana dengan keyakinan menjadi juara,” tegas pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano.

Baca juga : Gelar Pelipur Lara

Fiorentina, klub pertama yang berhasil mencapai final empat turnamen Eropa berbeda.

Soal pertandingan melawan Inter, Fiorentina sebenarnya mengawali laga dengan apik ke­tika Gonzalez menjebol gawang Inter memanfaatkan umpan silang Jonathan Ikone saat la­ga baru berlangsung 3 menit. Fiorentina nyaris mencetak gol kedua mereka namun ten­dangan Sofyan Amrabat masih melebar. Namun, Martinez ber­hasil menyamakan kedudukan pdaa menit 29 usai menerima umpan terobosan dari Marcelo Brozovic. Itu merupakan gol ke-100 penyerang Argentina itu bersama Inter Milan.

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams Main Ke Medan

Martinez mencetak gol kedua Nerazzurri, delapan menit ke­mudian, memanfaatkan umpan Nicolo Barella. Fiorentina, yang membutuhkan gol di menit akhir babak tambahan terus menekan Inter Milan dengan Luka Jovic dua kali nyaris mencetak gol.

Upaya penyerang Serbia itu berhasil dimentahkan oleh kiper Inter Samir Handanovic sebelum kemudian sundulan­nya melebar. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan atas Fiorentina bertahan hingga laga usai dan Nerazzurri di­pastikan menjadi juara Coppa Italia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.