Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Coppa Italia

Si Ular Besar Sukses Raih Gelar Ke Sembilan

Jumat, 26 Mei 2023 07:00 WIB
(Foto: AP)
(Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan punya misi besar setelah gagal meraih gelar scudetto musim ini. Nerrazurri alias Si Ular Besar bertekad meraih dua gelar yakni Coppa Italia dan Liga Champions.

Untuk Coppa Italia, Inter Milan tanpa hambatan. Pasukan Simone Inzaghi ini berhasil mempertahankan status juara bertahan, setelah mengalah­kan Fiorentina 2-1 di Stadion Olimpico, dini hari kemarin.

Inzaghi mengatakan, setiap final yang dicapai Inter Milan harus bisa dimenangkan. Sebab, jalan yang dilalui untuk sampai ke partai puncak tidak mudah. Rasanya tidak mungkin baginya untuk mengabaikan salah satu final. “Kami tahu betul apa yang sudah kami korbankan untuk bisa sampai di sini. Jadi kami harus benar-benar siap untuk bisa membawa trofi itu kembali ke rumah,” kata Inzaghi.

Baca juga : MMS Group Lestarikan Cagar Budaya Suku Dayak Kenyah Di Kaltim

Dua gol Inter dicetak Lautaro Martinez, setelah bangkit dari ketertinggalan. Nicolas Gonzalez membawa Fiorentina ung­gul lebih dulu.

Bagi Inter, ini merupakan ge­lar kesembilan Coppa Italia dan membuat mereka sejajar dengan AS Roma. Hanya Juventus yang telah 14 kali menjadi juara Coppa Italia memiliki trofi lebih banyak. “Saya sangat bahagia karena kami berhasil meme­nangkan gelar selama dua tahun terakhir,” ujar Martinez.

“Kami harus terus beker­ja keras. Kami ingin menjadi juara pada malam ini. Kami mengawali laga dengan buruk, terutama di 15 menit pertama, namun setelah itu kami tampil lebih baik,” lanjutnya.

Baca juga : Gelar Pelipur Lara

Kesuksesan Inter menjuarai Coppa Italia 2022/2023 terbilang spesial. Sebab, Nerazzurri men­catatkan back-to-back juara. Inter Milan sukses mempertah­ankan gelar juara yang diraih pada musim 2021/2022. Dan manajer yang membawa Inter Milan mencapai kesuksesan ini adalah Simone Inzaghi.

“Saya senang kami bisa men­galahkan tim yang bagus. Kami mempertahankan status juara ini dari musim lalu,” kata Inzaghi.

Ini jadi trofi keempat yang dipersembahkan Inzaghi kepada Inter Milan sejak pertama kali ditunjuk jadi manajer pada 2021 lalu. Dua trofi di antaranya dari Coppa Italia.

Baca juga : Dubes Australia Penny Williams Main Ke Medan

Jika melihat rekam jejak Inzaghi, juara di kedua kompetisi domestik tersebut sudah jadi hal yang lum­rah. Dulu saat masih mengasuh Lazio, Inzaghi juga menorehkan prestasi nyaris serupa.

Tugas Inter selanjutnya adalah menghadapi Manchester City di final Liga Champions. Walaupun pendukung Inter mencoba untuk tidak terlalu berharap, tetapi kemenangan dalam empat final terakhir membuat mereka sulit untuk tidak berharap.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.