Dark/Light Mode

Tantangan PSSI Makin Besar Usai Timnas Raih Emas SEA Games

Jumat, 26 Mei 2023 20:00 WIB
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketum Erick Thohir berserta jajaran pengurus PSSI. (Foto : Ist)
Menpora Dito Ariotedjo dan Ketum Erick Thohir berserta jajaran pengurus PSSI. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo berharap pengurus PSSI bisa memenuhi harapan masyarakat agar prestasi timnas sepakbola terus meningkat menyusul keberhasilan meraih emas di pentas SEA Games.

"Euforia masyarakat dan keyakinan masyarakat terhadap sepak bola langsung meningkat semenjak kita mendapatkan emas SEA Games," kata Menpora saat menghadiri pelantikan Ketum PSSI Erick Thohir dan jajarannya di Jakarta Pusat, Jum'at (26/5) sore..

Menurut Dito, luapan kebahagiaan menjadi tantangan bagi pengurus untuk terus memenuhi ekspektasi tinggi masyarakat Indonesia yang 70 persennya sangat mencintai sepak bola.

Baca juga : Si Ular Besar Sukses Raih Gelar Ke Sembilan

"Ini merupakan tantangan, karena kepercayaan publik langsung naik dengan transformasi sepak bola dan kita sebentar lagi akan menghadapi Asian Games dimana Timnas kita kembali diuji agar mengukur prestasi yang lebih baik," ucapnya.

Selain hasil SEA Games dan persiapan menuju Asian Games, timnas bakal melakoni pertandingan melawan Timnas top dunia Argentina. Ini bukan hanya sebuah pertandingan persahabatan, tetapi sebuah uji tanding pembekalan bagi Timnas Indonesia.

"Sebelumnya (sebelum Asian Games) yang seru tadi sebelum Oktober disebutkan di Juni ada Indonesia melawan Argentina. Jadi Timnas kita langsung dilatih juga diberi pengalaman melawan Timnas kelas dunia dan semoga bersama seluruh cabang olahraga berkumpul, yang penting kita bisa guyub mendukung," cetusnya.

Baca juga : Laga Padat Timnas, STY Mulai Gelar TC

Menpora Dito juag menyampaikan selamat atas pengukuhan PP PSSI Masa Bakti 2023-2027 yang dikomandani oleh Ketum Erick Thohir, Waketum Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria serta para Exco. Teriring doa agar energi positif yang telah diraih di SEA Games menjadi penggerak untuk dunia olahraga pada umumnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada PSSI dan semoga ini bisa memberikan semangat dan energi yang positif untuk dunia olahraga kita dan khususnya di sepak bola," tutupnya.

Hadir mendampingi Menpora, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Stafsus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, serta berbagai perwakilan pengurus cabor lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.