Dark/Light Mode

Sah, Persib Bandung Rekrut Pemain Asal Spanyol

Minggu, 28 Mei 2023 19:45 WIB
Pemain asal Spanyol bernama Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto : Persib)
Pemain asal Spanyol bernama Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung mengumumkan perekrutan pemain asingnya untuk musim Liga 1 2023/2024. Pemain yang dimaksud adalah gelandang asal Spanyol bernama Tyronne Gustavo del Pino Ramos.

Del Pino, sapaannya pernah memperkuat beberapa klub La Liga Spanyol, Las Palmas dan Tenerife. Khusus pemain Spanyol, ini adalah pemain kedua yang berbaju Persib setelah Juan Carlos Belencoso pada tahun 2016 lalu.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, pemain berposisi playmaker ini direkrut atas rekomendasi pelatih Luis Milla.

Baca juga : Persib Bandung Dukung Teknologi VAR Di Liga 1

"Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun," kata Teddy.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, pemain kelahiran Las Palmas, 27 January 1991 ini bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima. Di klub tersebut, ia tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi 6 gol.

Del Pino merupakan pemain jebolan Akademi Las Palmas. Namun, pada masa kontraknya bersama Las Palmas, ia sempat dipinjamkan ke Barkaldo, Huesca dan Tenerife sebelum kahirnya berbaju Lamia (Yunani) pada rentang periode tahun 2019-2020.

Baca juga : Thailand Hukum Pemain Yang Bikin Rusuh Final SEA Games

Soal pemain Luis Milla memang berencana diperkuat sebanyak 28 pemain di Liga 1 2023/2024 mendatang. Dari 28 pemain tersebut, 3 di antaranya untuk slot Akademi PERSIB.

Luis Milla mengatakan, jumlah pemain yang diproyeksikannya tidak akan jauh berbeda dengan musim lalu. Jumlah 28 pemain dinilai cukup ideal untuk mengarungi kompetisi.

"Rencananya kami akan bekerja dengan satu tim berisikan 24-25 (pemain) dengan tambahan 2-3 pemain muda dari Akademi Persib. Ini mungkin akan sama dengan musim lalu yaitu 24-25 pemain. Menurut saya ini jumlah yang sempurna untuk bekerja bersama," ucapnya.

Baca juga : Juku Eja Pastikan 3 Pemain Asingnya Bertahan

Dikatakannya, jumlah itu sudah termasuk mengantisipasi regulasi rencana penambahan kuota pemain asing musim depan. Regulasi terbaru adalah adanya lima pemain asing plus Asia Tenggara yang bisa dipakai oleh klub.

"Untuk pemain asing tersisa, kami harus segera mendatangkannya. Rencananya kami akan memulai pramusim dan saat itu kami akan menganalisa pemain di dalam tim. Jadi kami berusaha untuk bisa mendapatkan pemain ini," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.