Dark/Light Mode

Dari Persib, David Rumakiek Pindah Ke PSIS Semarang

Minggu, 28 Mei 2023 19:53 WIB
David Kevin Rumakiek. (Foto : ist)
David Kevin Rumakiek. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hengkang dari Persib Bandung, David Kevin Rumakiek langsung punya klub baru. Pemain asal Papua ini gabung ke klub PSIS Semarang.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini dikontrak selama dua musim di PSIS. 

Baca juga : Sah, Persib Bandung Rekrut Pemain Asal Spanyol

Hadirnya David Rumakiek akan memberikan tambahan kekuatan di sektor bek sayap kiri. Ini karena sebelumnya PSIS sudah memiliki Haykal Alhafiz dan ada juga Giovani Numberi serta Alfeandra Dewangga yang bisa bermain di posisi yang sama.

“David Rumakiek kami datangkan agar pos bek kiri lebih kuat. Selain itu, supaya pelatih juga memiliki banyak pilihan di posisi tersebut,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Sabtu (27/5) malam.

Baca juga : Indonesia Dan Rusia Teken MoU Kerja Sama Di Bidang Hukum

Ofisial tim PSIS juga telah melakukan tes medis serta tes fisik juga tes kemampuan kaki untuk David Rumakiek sebelum pemain tersebut menandatangani kontrak.

Manajemen PSIS pun optimistis David Rumakiek dapat ke performa terbaiknya seperti pada saat ia membela Persipura dan mendapat panggilan timnas Indonesia U-19 maupun timnas U-23. David Rumakiek telah memiliki empat caps di timnas U-19 serta dua caps di timnas U-23.

Baca juga : Gagal Ke SEA Games, Tri Setiawan Gabung PSIS Semarang

“Terkait kondisi David Rumakiek yang musim lalu cedera, kami sebelum kontrak sudah melakukan tes medis, tes fungsi, dan tes fisik bagi David Rumakiek dan dari hasil tersebut David dinyatakan lolos,” lanjut Yoyok.

Selain itu, dia menambahkan, pihaknya juga optimistis David Rumakiek bisa beradaptasi terkait kondisinya seperti Septian David Maulana yang juga kembali ke performa terbaiknya setelah sempat cedera yang juga cukup serius.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.