Dark/Light Mode

Gagal Ke SEA Games, Tri Setiawan Gabung PSIS Semarang

Rabu, 10 Mei 2023 11:23 WIB
Tri Setiawan resmi gabung ke PSIS Semarang. (Foto : Ist)
Tri Setiawan resmi gabung ke PSIS Semarang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagal diangkut pelatih Indra Sjafri ke Kamboja mengikuti SEA Games 2023, tak membuat karier pemain muda Tri Setiawan redup. Buktinya, Tri kini resmi berjersey PSIS Semarang

Tri menjadi pemain ketiga anyar Laskar Mahesa Jenar. Sebelumnya, PSIS mendatangkan Haykal Alhafiz dan mempermanenkan Bayu Fikri.

Baca juga : Israel Nunggu Izin Saudi

Tri Setiawan merupakan pemain muda hasil buruan team scouting PSIS yang pernah memperkuat Persipal Palu. Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini sempat mengikuti Training Center (TC) Timnas U22 untuk ajang SEA Games di Kamboja.

Mengikuti TC Timnas U22 sejak seleksi dengan pemain-pemain Liga 2 lainnya, Tri Setiawan yang akan berusia 19 tahun pada Bulan Mei ini masih di TC Timnas hingga detik-detik akhir jelang keberangkatan Timnas ke Kamboja. Namun akhirnya tak dipilih Indra Sjafri.

Baca juga : SEA Games 2023, Balap Sepeda Lewati Target

Menurut Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Tri Setiawan diharapkan mampu membuat kedalaman skuat di lini tengah menjadi semakin kuat.

“Rekrutan terbaru kami yang diperkenalkan hari ini yakni Tri Setiawan. Dia masih muda, memiliki kemampuan bertahan cukup bagus yang dipantau oleh team scouting kami sehingga diharapkan mampu menambah kedalaman skuat di lini tengah yang saat ini di posisi tersebut kami sudah ada Delfin, Luthfi, dan kemungkinan juga ada pemain asing,” tutur Yoyok Sukawi.

Baca juga : Ini Profil Kiper Timnas Filipina Yang Gabung PSS Sleman

Tri Setiawan akan dikontrak oleh PSIS selama tiga musim hingga akhir musim 2026 mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.