Dark/Light Mode

Lima Pegolf Junior DKI Tampil Di FGT 2023

Minggu, 28 Mei 2023 23:11 WIB
Wakasau Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman sedang melakukan pukulan di ajang Fun Golf Tournament 2023 (FGT-2023), di Padang Halim Golf, Jakarta Timur, Minggu (28/5). (Foto: Istimewa)
Wakasau Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman sedang melakukan pukulan di ajang Fun Golf Tournament 2023 (FGT-2023), di Padang Halim Golf, Jakarta Timur, Minggu (28/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 173 pegolf bersaing dalam ajang bertajuk Fun Golf Tournament 2023 (FGT-2023), di Padang Halim Golf, Jakarta Timur, Minggu (28/5). Dari 173 pegolf, lima di antaranya pemain junior yang sedang dibina Golf DKI Jakarta. Selebihnya para petinggi Staf Angkatan Udara, BUMN, Pemerintah, Pengusaha dan Club Golf yang ada di Jakarta.

Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI A Gustaf Brugman ikut serta dalam turnamen tersebut. "Siang ini telah selesai permainan golf fun games untuk membuat olahraga menjadi gembira," katanya, usai mengikuti lomba, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (28/5).

Lantaran bermain dengan cara fun, dia tidak terlalu mementingkan hasil. "Namanya juga fun, ada bagus dan jelek. Yang penting happy dan bisa bercengkrama dengan teman-teman," katanya, sambil tersenyum.

Baca juga : Kinerja Kinclong, Bank DKI Jadi BUMD Terbaik 2023

Gustaf menuturkan, salah satu yang utama dari kegiatan ini adalah memperkenalkan Padang Golf Halim yang sudah lama berdiri ke kalangan masyarakat. Terutama di sekitar lokasi.

Tujuan kedua, sambungnya, untuk mengajak dan memanfaatkan waktu luang dengan bermain golf. Terlebih, lapangan yang ada terbilang luas yang membuat pergerakan pegolf bisa lebih aktif dengan paparan sinar matahari.

"Diharapkan bisa semakin sehat. Kami ingin sekali lagi masyarakat sekitaran Halim untuk olahraga dan tidak ragu," ujarnya.

Baca juga : Kinerja Cemerlang, Bank DKI Raih Top BUMD 2023

Gustaf mengaku tidak begitu maniak dengan golf. Namun, minimal sebulan sekali dia menyempatkan diri untuk bisa bermain golf. Sebab, di olahraga ini, bercampur dengan jalan kaki dan juga melatih konsentrasi.

"Di golf dapat jalannya, dapat sinar mataharinya. Saya sering main di Mabes. Kebetulan di TNI-AU secara umum ada lapangan golf," ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada anggota TNI aktif untuk memanfaatkan fasilitas yang ada untuk bermain golf. "Meskipun tidak secara profesional. Kalau kami kan profesionalnya di bidang dinas kami," katanya.

Baca juga : Jokowi Jempolin Ginting Juara Di BAC 2023

General Manager (GM) Padang Golf Halim Perdanakusuma Kolonel Mohammad Frans Yusuf menyatakan, event ini terbilang sukses. Selain diikuti 175 peserta, juga ada 30 yang waiting list, dan diikuti beberapa instansi. Selain dari TNI, ada juga dari asuransi hingga atlet junior di Pelatda DKI.

Sayangnya, yang tampil bukanlah atlet utama DKI karena event ini berbarengan dengan agenda yang diikuti para pegolf Pelatda yakni mengikuti turnamen di Surabaya, Jawa Timur. "Sehingga di sini yang tampil hanya lapis ketiga. Mudah-mudahan dengan banyaknya turnamen yang dibuat banyak mendapatkan atlet golf muda baru punya prestasi dan kami tanggung jawab membina mereka," katanya.

Frans menegaskan, kegiatan tidak akan berhenti di event ini. Ke depan akan semakin banyak turnamen yang diselenggarakan. "Insya Allah ada event TNI AU, bukan liga tapi namanya golf akrab yang diikuti seluruh angkatan berpangkat kolonel. Ini dibatasi karena kalau tidak jumlahnya bisa 200 lebih," ujarnya.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.