Dark/Light Mode

Top, Lifter DKI Gondol Tiga Emas Di Piala Menpora 2022

Rabu, 7 Desember 2022 19:15 WIB
Lifter DKI raih 3 emas di Kejurnas Angkat Besi Piala Menpora..
Lifter DKI raih 3 emas di Kejurnas Angkat Besi Piala Menpora..

RM.id  Rakyat Merdeka - Lifter DKI Jaya kembali perkasa di hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi U13 hingga U15 Piala Menpora 2022, di Lorin, Sentul Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/12).

DKI Jaya kembali meraih tiga emas di kelas 67 kg putra yang dipersembahkan lifter berbakat Al Zikry Apriansyah. Atlet yang disapa Zikry itu, berhasil meraih tiga emas, masing-masing pada angkatan Snatch seberat 85 kg, Clean and Jerk seberat 125 kg, dan total angkatan seberat 210 kg.

"Alhamdulillah, saya mampu mempersembahkan emas untuk DKI Jaya, meski hasil ini kurang maksimal, karena angkatan terbaik saya di Snatch 98 kg dan Clean and Jerk, 130 kg," papar siswa Kelas 10 SMK AlHidayah Cilandak, Jakarta Selatan itu.

Baca juga : Ini Dia, 5 Bintang Muda Yang Tampil Kece Di Piala Dunia 2022 Qatar

Angkatan terbaik Zikry itu diraih pada Kejurnas Junior dan Remaja Pupuk Indonesia sebelumnya di Jogjakarta dengan raihan perunggu. Namun, ketika itu ia tampil di kelas 73 kg.

"Demi mengamankan medali, saya harus menurunkan berat badan dan tampil di kelas 67 kg kali ini," papar Zikry.

Meski kurang puas dengan penampilannya kali ini, atlet Pelatda lapis kedua persiapan PON Aceh-Sumut 2024 itu tetap bersyukur bisa terus mengasah kemampuannya, terutama menghadapi babak Pra Kualifikasi PON 2024 yang dijadwalkan pada Juni tahun depan.

Baca juga : Syukuri Saja, Dapat Order Replika Bola Piala Dunia 2022

"Hasil ini membuat saya semakin bersemangat menghadapi Pra-PON 2023 mendatang, terutama untuk mempertajam lagi angkatan Snatch dan Clean and Jerk. Pasalnya, saya akan tampil di kelas bergengsi 73 kg dan harus bersaing dengan atlet Nasional Rahmat Erwin Abdullah," ungkapnya lagi.

Keberhasilan Zikry merebut emas pada Kejurnas tak terlepas dari peranan Ketua Pengprov PABSI DKI Jaya, Emmy Noerhayati, yang rajin memonitoring kiprah para atlet DKI Jaya pada Kejurnas kali ini, meski ia sedang berada di luar negeri. 

Diketahui, sebanyak 106 atlet dari 20 Pengurus Provinsi (Pengprov) tampil dalam Kejuaraan nasional Angkat Besi U-13 hingga U-15 Piala Kemenpora di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 5-8 Desember. Kejurnas dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Djoko Pramono.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.