Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Barca Makin Dominan, Espanyol Terusir Dari La Liga

Senin, 29 Mei 2023 06:57 WIB
Selebrasi Ansu Fati menang atas Real Mallorca di Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol pada Senin (29/5) dini hari WIB. (Foto : Ist)
Selebrasi Ansu Fati menang atas Real Mallorca di Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol pada Senin (29/5) dini hari WIB. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona tidak mengendorkan perjuangannya meski sudah dipastikan juara Liga Spanyol mengalahkan Real Mallorca. Espanyol dipastikan terusir dari Liga Spanyol musim depan.

Barca tampil meyakinkan menang dengan skor 3-0 saat menjamu Real Mallorca di Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Spanyol pada Senin (29/5) dini hari WIB.

Ansu Fati mengemas dua gol dalam pertandingan ini, sementara gol lainnya dicetak oleh Pablo Gavi di babak kedua.

Baca juga : AS Roma Vs Fiorentina: Pemanasan Liga Europa

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Barcelona yang sudah mengamankan juara Liga Spanyol musim ini. Mereka kini mengumpulkan 88 poin dari 37 pertandingan, sedangkan Mallorca tetap berada di poisisi ke-12 dengan 12 poin.

Pertandingan ini juga menjadi perpisahan bagi Sergio Busquets dan Jordi Alba di Camp Nou karena mereka akan meninggalkan Barcelona di akhir musim ini.

Sementara itu, Espanyol dipastikan terdegradasi dari La Liga setelah bermain imbang 2-2 saat melawan Valencia pada pekan ke-37 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia.

Baca juga : Atletico Madrid Salip El Real, Valencia Keluar Dari Zona Neraka

Pada pertandingan ini Espanyol sebenarnya sempat unggul 2-1 berkat gol Cesar Montes dan Martin Braithwaite, namun Valencia mampu menyamakan kedudukan melalui Samuel Lino pada waktu tambahan babak kedua.

Espanyol menjadi tim kedua yang dipastikan terdegradasi ke Divisi Segunda musim depan setelah sebelumnya Elche dipastikan turun kasta beberapa pekan sebelumnya.

Hasil ini membuat Espanyol tertahan di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 36 poin dari 37 pertandingan, terpaut empat poin dari zona aman.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.