Dark/Light Mode

Ini Ancaman Maman Abdurahman Ke Pemain Muda Persija

Selasa, 30 Mei 2023 07:10 WIB
Pemain muda Persija, Rio Fahmi (kanan) usai mendapat medali emas SEA Games Kamboja. (Foto : PSSI)
Pemain muda Persija, Rio Fahmi (kanan) usai mendapat medali emas SEA Games Kamboja. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek senior Persija Maman Abdurahman minta empat pemain muda Persija yang meraih emas di SEA Games Kamboja tak berpuas diri. Jika penampilannya malah kendor, dia berjanji membuat yang muda bakal jadi cadangan di Persija.

Empat pemain Persija yakni Muhammad Ferarri (19), Ilham Rio Fahmi (21), Witan Sulaeman (21), dan Rizky Ridho Ramadhani (21), berhasil meyabet medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas U-22.

Baca juga : Ini Pantangan Pemain Muda Persija Di Lapangan

Pencapaian tersebut sangat membanggakan. Kontribusi keempatnya terbilang besar dalam perjalanan Timnas U-22 menuju podium juara. 

“Saya me-warning mereka agar jangan puas ada di sana, yaitu berpestasi di Timnas atau di Persija nantinya. Yang terpenting mereka harus bisa bertahan di top performance. Harus bisa terus meningkatkan kualitas mereka,” kata Maman Abdurahman, bek senior Persija.

Baca juga : Indonesia-Selandia Baru Kebut Penyelesaian Perundingan IPEF

Maman menegaskan dirinya akan memberikan persaingan yang sehat untuk para pemain muda.

“Jika mereka tak mau meningkatkan kualitasnya, jangan anggap remeh kami berdua (Maman dan Toni). Kami siap menyalip lagi. Ferarri hati-hati, Akbar (Arjunsyah), Ridho, Dandi (Maulana), dan Hansamu (Yama) juga. Hanif (Sjahbandi) terkadang juga isi posisi saya. Kalau kalian anggap enteng kami berdua hati-hati,” ucap Maman.

Baca juga : Dipercaya Aman, AMDK Galon Digunakan Kantor Pemerintah

Hal senada diutarakan oleh pemain senior lainnya, Tony Sucipto. Gelandang berusia 37 tahun itu menekankan bahwa para pemain senior Persija akan tetap bersaing dengan pemain muda.

“Jangan sampai puas. Kalian (pemain muda) tetap kerja keras jangan sampai kami bisa menyalip,” tutur Toni sambil tersenyum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.